Bola Mozzarella Saus Tomat, Cemilan untuk Anak

Kamis, 08 September 2016 - 07:35 WIB
Bola Mozzarella Saus Tomat, Cemilan untuk Anak
Bola Mozzarella Saus Tomat, Cemilan untuk Anak
A A A
JAKARTA - Membuat camilan untuk anak-anak di rumah tidaklah sulit. Anda hanya butuh bahan-bahan sederhana dan cara membuatnya pun mudah. Salah satunya Bola Mozzarella dengan Saus Tomat Homemade dari Delicious.com.au.

Bola Mozzarella dengan Saus Tomat menjadi cemilan lezat, berkualitas, dan tentu disukai anak-anak. Jika biasanya keju mozzarella kerap dihidangkan sebagai topping pizza atau isian dari sandwich, kini Anda dapat membuat inovasi dari keju mozzarella dengan cara digoreng dan disantap dengan saus yang tak kalah lezat.

Bahan-bahan:
30 potong keju mozzarella baby bocconcini (atau gunakan mozzarella biasa, potong dadu)
150 gram tepung panir
150 gram tepung terigu, bumbui dengan sedikit garam dan merica
3 butir telur, kocok sebentar
Minyak bunga matahari atau minyak zaitun untuk menggoreng
Daun peterseli secukupnya

Bahan saus tomat homemade:
400 gram tomat cincang
1 sdt bubuk paprika
3 siung bawang putih, cincang halus
1 sdm gula merah

Cara membuat:
Untuk saus, campurkan semua bahan dalam panci besar di atas api sedang. Bumbui dengan sedikir garam dan merica, kemudian masak dan aduk sesekali selama 20-25 menit sampai mengental. Matikan api, diamkan sebentar hingga agak dingin, lalu blender sampai halus. Sisihkan.

Tempatkan tepung terigu, telur, dan tepung panir dalam tiga mangkuk terpisah. Kemudian gulungkan keju mozzarella ke dalam tepung terigu, lalu celupkan dalam telur dan terakhir, gulungkan di tepung panir. Lakukan sekali lagi dengan urutan langkah yang sama, kemudian dinginkan di dalam lemari es selama 30 menit.

Panaskan minyak agak banyak dalam panci besar, kemudian deep-fry bola-bola mozzarella selama 2-3 menit atau sampai berwarna keemasan dan renyah. Angkat dan tiriskan. Lalu goreng daun peterseli selama 10 detik atau sampai renyah, angkat dan tiriskan. Sajikan bola mozzarella hangat dengan saus tomat dan peterseli renyah siap disantap.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6761 seconds (0.1#10.140)