Bahaya Makan Daging Terlalu Banyak Saat Idul Adha!

Senin, 12 September 2016 - 08:25 WIB
Bahaya Makan Daging Terlalu Banyak Saat Idul Adha!
Bahaya Makan Daging Terlalu Banyak Saat Idul Adha!
A A A
JAKARTA - Hari ini umat Muslim akan merayakan hari Idul Adha. Di momen istimewa ini, makanan dengan berbahan dasar daging kambing dan sapi pun mudah ditemukan. Dengan berbagai olahan, daging disulap menjadi makanan lezat, mulai dari sate hingga tongseng.

Namun, pastikan Anda tidak mengonsumsi daging secara berlebihan. Pasalnya, sejumlah penelitian mengungkapkan, bahwa terlalu banyak makan daging menyebabkan berbagai macam penyakit. Seperti kolesterol hingga kanker. Berikut efek samping terlalu banyak mengonsumsi daging seperti dilansir dari Boldsky.

1. Kolesterol
Kandungan lemak dalam daging akan menyumbat pembuluh darah. Akibatnya, bisa menyebabkan kolesterol. Bahkan, jika kolesterol terlalu tinggi, ini memicu penyakit jantung.

2. Obesitas
Tak hanya menyebabkan obesitas, terlalu banyak mengonsumsi daging juga bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan. Ini disebabkan kandungan lemak pada daging. Oleh karena itu, pastikan Anda memakan daging secukupnya.

3. Kanker
Fatalnya, terlalu banyak mengonsumsi daging bisa menyebabkan kanker. Ini disebabkan oleh kandungan lemak dan pengolahan daging yang tidak tepat. Hal ini pun sudah dibuktikan melalui sejumlah penelitian.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)