Pancake Hati Stroberi Menu Sarapan Istimewa Bersama Keluarga

Sabtu, 17 September 2016 - 06:17 WIB
Pancake Hati Stroberi Menu Sarapan Istimewa Bersama Keluarga
Pancake Hati Stroberi Menu Sarapan Istimewa Bersama Keluarga
A A A
JAKARTA - Menyantap sarapan bersama anak-anak, dan suami di akhir pekan tentu menjadi momen yang dapat mendekatkan setiap anggota keluarga. Untuk itu, menyajikan makanan yang lezat dan favorit menjadi pilihan baik.

Bagi Anda yang belum memiliki ide, bisa membuat Pancake Hati Stroberi. Bahan-bahan yang digunakan juga sederhana. Dikutip Foodnetworkasia, berikut ini resep Pancake Hati Stroberi. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
Gula icing (opsional)
105 gram tepung terigu
250 ml skimmed buttermilk
125 ml susu skim
2 butir telur besar
¼ sdt garam
1 ½ sdt baking powder
½ sdt baking soda
1 sdm madu
¼ sdt esens vanila
105 gram tepung gandum

Saus stroberi:
2 sdm sirup maple
1 sdt air jus lemon
450 gram stroberi segar

Cara membuat:
Panaskan wajan antilengket besar di atas api sedang. Dalam mangkuk besar, campurkan bahan kering seperti tepung terigu, garam, baking powder, baking soda, dan tepung gandum. Aduk rata.

Di mangkuk lainnya, kocok telur bersama buttermilk, madu, susu, dan vanili hingga tercampur rata.

Aduk bahan basah ke dalam bahan kering pencampuran hanya cukup untuk menggabungkan mereka. adonan akan menjadi agak kental.

Gunakan sendok sayur, tuangkan satu sendok adonan ke dalam wajan. Masak dan balik pancake ketika bagian bawah pancake telah berwarna cokelat keemasan. Lakukan hingga seluruh adonan habis. Sisihkan.

Untuk saus stroberi: haluskan stroberi dengan blender, kemudian panaskan stroberi puree di dalam panci kecil di atas api kecil sampai sedikit mendidih. Aduk bersama dengan air jus lemon dan sirup maple.

Siapkan pancake, potong pancake dengan cetakan kue berbentuk hati. Sajikan di atas piring dengan tambahan saus stroberi di atasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3180 seconds (0.1#10.140)