Kemenpar "Jaring" Wisatawan Mancanegara di Kolam Ikan Vietnam

Kemenpar Jaring Wisatawan Mancanegara di Kolam Ikan Vietnam
Kemenpar memberlakukan trik menjaring ikan di kolam ikan sebagai promosi pariwisata Indonesia di Vietnam untuk kian menarik banyak wisatawan mancanegara. (Dok. Kemenpar)
A+ A-
JAKARTA - Kemenpar RI punya trik khusus menjaring wisatawan mancanegara dari Vietnam. Bukan hanya orang Vietnam, tetapi juga ekspatriat di Vietman dan turis asing yang sedang ngehits di sana.

Untuk memenuhi target nasional 12 juta wisatawan mancanegara tahun 2016, Kemenpar menggunakan pola “menjaring ikan di kolam ikan”. Maksudnya?

Taktik ini adalah dengan mengambil potensi turis yang berkumpul di tempat-tempat tertentu di destinasi wisata negara lain. Terutama yang berlokasi di tempat-tempat keramaian seperti mal. Itulah yang mengilhami pameran dan Festival Wonderful Indonesia yang belakangan kerap digeber Kemenpar di mal-mal besar di Asia Tenggara, termasuk di Vietnam.

“Kemenpar menggunakan konsep mejaring di kolam ikan. Dimana ada kerumunan semacam mall kita buat pameran wisata. Dari kegiatan ini diharapkan dapat memperkenalkan Indonesia kepada wisatawan mancanegara yang sedang berkunjung di mall tersebut,” ujar Rizki Handayani, Asdep Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar.

Untuk menggaet wisatawan mancanegara Vietnam, Kemenpar akan menggelar Festival Wonderful Indonesia di Ho Chi Minh, tanggal 24—25 September 2016. Tepatnya di salah satu mall besar SC Vivo City Mall, District 7, Tan Phong Ward.

Di mall yang luasnya 62.000 m2 dengan tingkat kunjungan 700.000 orang per bulan itu, Kemenpar mengambil stand seluas 540 m2. Rata-rata per hari lebih dari 24.000 orang tumplek blek di mall kelas menengah atas ini. Selain warga Vietnam, juga banyak berkumpul turis dari negara lain yang berbelanja.

Itulah yang diistilahkan “kolam ikan” sehingga sangat efektif untuk promosi pariwisata. Sekali promo mengena kepada banyak turis dari berbagai negara.


Selanjutnya...
dibaca 1.790x
Halaman 1 dari 3
Top