Kenapa Suka Nangis Saat Nonton Drama Korea? Ini Jawabannya!

Kenapa Suka Nangis Saat Nonton Drama Korea? Ini Jawabannya!
Banyak orang yang sering kali menitikkan air mata saat nonton drama Korea. (K-Dramaland)
A+ A-
JAKARTA - Memiliki jalan cerita yang menarik dan pemain yang tampan juga cantik, membuat drama Korea tengah digandrungi banyak orang. Tanpa terkecuali wanita Indonesia. Di balik jalan cerita yang menarik, tak jarang banyak wanita menonton kerap meneteskan air mata.

Lalu kenapa hal ini bisa terjadi? Sebagian orang menilai, wanita dengan tipe ini memiliki sensitivitas yang tinggi. Namun, dilansir dari Good Housekeeping, peneliti menyatakan bahwa mudah tidaknya seseorang menangis dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti gender dan pengalaman trauma di masa lalu.

Selain itu, pengaruh hormon juga membuat wanita lebih mudah menangis dibandingkan pria. Sebagian wanita juga akan lebih mudah menangis ketika mengonsumsi pil kontrasepsi dan fluktuasi hormon jelang menopause.

Para peneliti juga mendapatkan, bahwa kurang tidur membuat seseorang mudah menangis. Umumnya, saat kurang tidur emosi seseorang kurang stabil sehingga tak heran jika hal kecil pun bisa membuat mereka menangis.

Oleh karena itu, para pakar pun menganjurkan untuk tidur delapan jam setiap hari, berlatih yoga dan meditasi untuk terhindar dari stres. Namun, jika Anda menangis terus menerus, ini menandakan ada masalah pada kesehatan mental. Segeralah berkonsultasi dengan dokter.


(alv)
dibaca 2.990x
Top