Jelajahi Dua Spot, Peserta Famtrip Singapura-Malaysia "Mabok Cinta"

Jelajahi Dua Spot, Peserta Famtrip Singapura-Malaysia Mabok Cinta
Jelajahi Dua Spot, Peserta Famtrip Singapura-Malaysia Mabok Cinta.(Istimewa).
A+ A-
LABUAN BAJO - Kata yang paling tepat untuk menggambarkan keindahan bawah laut Labuan Bajo adalah menakjubkan, mengagumkan, mempesona. Dan anak-anak gaul masa kini justru menyebutkan ajib! Itulah perasaan yang diungkapkan peserta Fam Trip Minat Khusus Diving Pasar Singapura dan Malaysia yang difasilitasi Kemenpar RI.

Baru menjelajahi dua spot diving, yakni Crystal Rock dan Casltle Rock, mereka sudah "mabok cinta." Lokasi spot ini berada di sisi utara Pulau Komodo, atau arah Barat Daya dari Kota Labuan Bajo yang ditempuh dengan speed boat lamanya sekitar 70 menit. Kasubbid Perjalanan Wisata Pengenalan Umum, Asdep Pengembangan Pasar ASEAN Kemenpar, Andriyatna Rubenta ikut turun bersama peserta Fam Trip. Mereka sangat surprise dan enggan naik ke atas.

“Indah. Bagus sekali. Begitu sudah turun ke dalam laut, malas naik. Akan rugi bagi yang hoby diving tapi belum menyempatkan diri datang ke Labuan Bajo,” kata Rubenta setelah diving.

Kekaguman serupa juga diungkapkan salah satu peserta dari Malaysia Muhammad Hazli. Menurut jurnalis senior dari media www.utusan.com ini, spot diving di kawasan Pulau Komodo Labuan Bajo sangat pantas dijadikan tujuan utama bagi manusia seluruh dunia ini yang hobi alam bawah laut. Tumbu karangnya, batunya, ikannya, arus airnya sangat ideal dan tidak ada habisnya. Semua sudut menawarkan keindahan yang khas.

“Silakan lihat sendiri, bagaimana indahnya pemandangan bawah laut di sini,” katanya sambil menunjukkan foto dan video saat diving di tempat itu.

Dia menunjuk spot Crystal Rock dan Casltle Rock tidak harus dilihat dengan melakukan dengan diving. Cukup dengan bersnorkling sudah bisa terlihat dengan jelas dari permukaan.

"Karena banyak spot menarik itu, kami bawa famtrip dari Malaysia dan Singapore ke Labuan Bajo. Minggu lalu, kami juga bawa media dan tour operator Thailand di Labuan Bajo. Ini adalah cara paling efektif untuk mempromosikan Labuan Bajo di pasar ASEAN," kata Rizki Handayani, Asdep Pengembangan pemasaran ASEAN Kemenpar yang mendampingi Deputi Pemasaran Mancanegara  I Gde Pitana.


Selanjutnya...
dibaca 1.551x
Halaman 1 dari 3
Top