Konsumsi Daging Kambing Baik untuk Jantung

Sabtu, 24 September 2016 - 21:02 WIB
Konsumsi Daging Kambing Baik untuk Jantung
Konsumsi Daging Kambing Baik untuk Jantung
A A A
JAKARTA - Selama ini banyak orang khawatir mengonsumsi daging kambing memicu darah tinggi, tetapi bila dikonsumsi tidak berlebihan dinilai tak bermasalah. Bahkan mengonsumsi daging kambing memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan. Salah satunya kesehatan jantung.

Dilansir Astroawani, penelitian yang dilakukan Harvard University mengatakan lemak jenuh bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Sementara lemak tak jenuh yang terdapat dalam daging kambing bisa meningkatkan kolesterol baik dan menatabilkan detak jantung.

Hal senada diungkapkan Alabama Cooperative Extension System (ACES) bahwa daging kambing bisa mengurangi kolesterol darah, risiko arteriosklerosis dan masalah jantung lainnya. ACES menganjurkan untuk mengonsumsi daging kambing sebagai diet. Ada hal yang harus dipersiapkan untuk mempersiapkan hidangan lezat daging kambing.

"Pertama daging kambing harus dimasak di bawah panas rendah, seperti panas tinggi mengikis tekstur daging ini, kedua daging harus direndam sebelum dimasak termasuk membuat kari atau semur," papar ACES.

Babcock University's Agricultural Department di Nigeri juga telah mengungkapkan manfaat mengonsumsi daging kambing untuk kesehatan. Sedangkan North America Agriculture and Biology Journal menyatakan di Okinawa, Jepang, wanita yang baru melahirkan dianjurkan untuk mengonsumsi daging kambing.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1397 seconds (0.1#10.140)