Rizky Febian Rebut Dua Piala, Tulus Artis Solo Pria Terbaik

Rabu, 28 September 2016 - 22:16 WIB
Rizky Febian Rebut Dua Piala, Tulus Artis Solo Pria Terbaik
Rizky Febian Rebut Dua Piala, Tulus Artis Solo Pria Terbaik
A A A
JAKARTA - Lagu Kesempurnaan Cinta mampu membawa Rizky Febian meraih penghargaan untuk kategori Artis Pendatang Baru Terbaik Terbaik dan Pencipta Lagu Pop Terbaik di ajang bergengsi AMI Awards ke-19.

Rizky sukses mengalahkan pesaingnya yang terbilang berat, yakni Barasuara dengan lagu Bahas Bahasa, Danang D'Academy 2 lewat tembang Bunga Surgawi, Evi D'Academy 2 yang menyanyikan Muara Hati, dan Wizzy dengan lagu Puzzle Pieces.

Sebagai penyanyi, nama Rizky memang mulai diperhitungkan setelah merilis lagu Kesempurnaan Cinta. Konsep music yang ditawarkan berbeda. Itu sebab tembang ini langsung hit di radio-radio seluruh Indonesia dan berhasil menduduki Top Chart iTunes.
Berkat lagu itu, dia juga berhasil membawa pulang piala Dahsyatnya Awards 2016 kategori Pendatang Baru Terdahsyat.

Anak comedian Sule ini juga meraih penghargaan bergengsi lainnya yakni, Indonesian Choice Awards untuk kategori Breakthrough Artist of the year dan Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards untuk kategori Lagu Indonesia Favorit.

Berbagai ucapan selamat pun disematkan kepadanya. Salah satunya dari dahSyat lewat akun ‏@dahSyatMusik. “Selamat kepada @rizky_febian terpilih mjd artis pendatang baru terbaik !!! #AMIAwards19th.”

Rizky sangat berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dia mempersembahkan penghargaannya itu untuk kedua orangtuanya. "Yang pertama-tama terima kasih kepada Allah SWT, buat mama dan papa. Terima kasih semuanya," kata Rizky di atas panggung AMI Awards di Ecopark Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Sementara Artis Solo Pria Terbaik diberikan kepada Tulus dengan lagunya Pamit. Namun, penyanyi bersuara khas ini tidak bisa hadir. Namun, lewat video, dia berterima kasih kepada penggemarnya yang telah mendukungnya.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak. Penghargaan ini saya persembahkan untuk teman-teman," katanya.

AMI Awards 2016 dibuka dengan hentakan music rock dari Jamrud yang tampil memukau dengan lagu Berakit-rakit .

Kemeriahan acara dilanjutkan dengan duet Raisa dan Jamrud yang menyanyikan Pelangi Dimatamu serta Gita Gutawa, Rizki Ridho, dan Zaskia Gotik dengan Lagu Aduhai.

Penonton dipuaskan dengan aksi Once yang berduet dengan Ari Lasso menyanyikan lagu Rahasia Perempuan. Lagu ini dibuat dengan aransemen berbeda. Komninasi vocal dua musisi papan atas Indonesia ini membuat ajang penghargaan AMI Awards meriah.

Ada juga penampilan dari Maia Estiany yang berkolaborasi dengan Widi Mulia dengan menyanyikan lagu Buaya Darat. Penampilan Siti Nurhalizah yang membawakan Seindah Biasa menyempurnakan penghargaan untuk insane music Indonesia yang disiarkan langsung RCTI ini.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9449 seconds (0.1#10.140)