Di Hadapan Wakapolri Baru, Kapolri Tekankan Soliditas Personel

Senin, 03 Juli 2023 - 21:11 WIB
loading...
Di Hadapan Wakapolri Baru, Kapolri Tekankan Soliditas Personel
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menekankan pentingnya soliditas jajaran Polri baik tingkat atas hingga ke bawah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menekankan pentingnya soliditas jajaran Polri baik tingkat atas hingga ke bawah. Hal ini ditegaskan Kapolri di hadapan Komjen Pol Agus Andrianto yang baru dilantik menjadi Wakapolri .

"Tentunya kita semua harus solid dari atas sampai dengan bawah," kata Kapolri dalam acara saat menghadiri acara tradisi pengantar tugas Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2023).

"Karena itu kunci untuk kita bisa melakukan pencapaian terhadap apa yang menjadi harapan publik, apa yang menjadi harapan pak Presiden. Dan ini kuncinya soliditas," tambah Kapolri.



Lebih dalam Kapolri menyebut, Komjen Agus harus bisa melanjutkan dan meneruskan capaian dan prestasi yang telah ditorehkan Komjen (Purn) Gatot Eddy semasa menjabat sebagai Wakapolri.

"Banyak sekali kenangan yang telah beliau (Gatot Eddy) ukir dan saya kira ini menjadi PR bagi Pak Wakapolri yang baru untuk terus menjaga apa yang sudah dicapai oleh beliau. Tentunya bersama-sama kita berjuang dan untuk bisa mempertahankan dan melanjutkan capaian," ujar Kapolri.

Menurut Kapolri, tongkat estafet kepemimpinan di internal Korps Bhayangkara akan terus berlanjut. Karena di setiap masa pasti ada orangnya, dan setiap orang ada masanya.

"Tadi kita dengarkan bersama, bagaimana Pak Gatot kakak asuh kita yang pernah jabat sebagai Wakapolri, menyampaikan beberapa pesan dan juga kesan yang tentunya ini semua menjadi bagian yang memang kita jalani sebagai seorang anggota Polri. Bahwa ada perjalanan, di mana suatu saat estafet kepemimpinan pasti akan terjadi," ucap Kapolri.

Kapolri menuturkan, acara pelepasan purnatugas Komjen Gatot Eddy ini memiliki perasaan yang campur aduk, ada kegembiraan serta kesedihan.

"Hari ini menjadi acara yang kalau bahasa anak gaul nano-nano, ada sedihnya, namun ada gembiranya. Namun semua menjadi satu dan itulah kita yang sekarang," tutup Kapolri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)