Reza Rahadian Ajak Masyarakat Peduli Kanker Payudara

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 14:02 WIB
Reza Rahadian Ajak Masyarakat Peduli Kanker Payudara
Reza Rahadian Ajak Masyarakat Peduli Kanker Payudara
A A A
JAKARTA - Menyambut bulan peduli kanker payudara internasional yang berlangsung selama Oktober ini, aktor Reza Rahadian dan penyanyi Andien mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan, khususnya mencegah penyakit kanker payudara.

Reza dan Andien terlibat dalam iklan layanan masyarakat (ILM) dengan tema Saling Jaga, Saling Peduli. Termasuk juga sejumlah selebriti lain di antaranya, Mike Lewis, Sarah Sechan, Daniel Mananta, Farah Quinn, Didiet Maulana, dan Raline Shah. Mereka berbicara mengenai pencegahan kanker payudara.

Melalui iklan bedurasi satu menit ini, para artis Tanah Air ini menjelaskan penyakit kanker payudara ini bisa disembuhkan dengan cara melakukan deteksi secara dini. Tak hanya itu, mereka juga mengajak untuk peduli terhadap kondisi tubuh dan tidak tabu membicarakan penanganan maksimal.

Melalui iklan layanan masyarakat itu juga Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) berharap bisa menekan jumlah penderita kanker payudara dan bisa melakukan penanggulan secara efektif.

Seperti diketahui, penyakit ini merupakan penyebab kematian tertinggi dan tak hanya menyerang wanita tapi juga pria. Ajakan ini bukan tanpa alasan. Sampai saat ini masih banyak wanita, khususnya remaja yang tidak peduli dengan penyakit mematikan ini.

"Dengan misi dan visi untuk memberantas kanker payudara stadium lanjut, maka melalui iklan layanan masyarakat ini kami ingin menyebarkan pesan bahwa kanker payudara bisa disembuhkan, namun dengan deteksi dini,” kata Ketua YPKI Linda Agum Gumelar di XXI Epicentrum, Jakarta, belum lama ini.

“Kami juga mengajak masyarakat luas untuk melakukan pemeriksaan dan penderita kanker payudara untuk tidak tabu membicarakan penyakitnya karena selama ini tabu menjadi penghalang utama terhadap penanganan terhadap penderita kanker payudara," tambahnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8701 seconds (0.1#10.140)