Tips Makeup Cantik ala Wartawan

Minggu, 02 Oktober 2016 - 02:12 WIB
Tips Makeup Cantik ala Wartawan
Tips Makeup Cantik ala Wartawan
A A A
JAKARTA - Make up merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Merias wajah sebelum beraktivitas bisa membuat penampilan terlihat lebih cantik dan menambah kepercayaan diri.

Sayang, tak semua orang memiliki banyak waktu dan rajin untuk aplikasikan make up. Salah satunya wanita yang bekerja sebagai wartawan atau mereka yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Terkadang pekerjaan yang dilakoni itu membuat mereka jarang berdandan. Kalaupun make up, mereka harus menyesuaikannya dengan pekerjaan yang sering dilakukan di luar ruangan.

Make Up artis Philips Kwok mengatakan riasan yang cocok untuk wartawan adalah penggunaan bedak yang tidak terlalu tebal. Usahakan menggunakan foundation dan lebih memilih bedak cushion tipis agar riasan pada wajah awet dan tidak pudar.

"Jangan terlalu banyak foundation, lebih menggunakan sisi cushion, soalnya sisi itu dari arti kata correcting tim. Ada basenya, ada foundationnya. Untuk meratakan warna kulit yang tidak sama. Kalau menggunakan foundation tebal suka enggak tahan lama, apalagi di lapangan," ujar Philips kepada Sindonews di Jakarta.

Untuk pemakaian bedak juga jangan ditekan. Usahakan diolesi secara perlahan agar bedak yang dipakai rata dan tidak terlalu berantakan. "Jangan pakai bedak di tekan, tapi ditepuk pelan-pelan biar merata, dan jadi cantik," katanya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4635 seconds (0.1#10.140)