Ini Ajang Berkumpulnya Komunitas Se-Bekasi

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 18:10 WIB
Ini Ajang Berkumpulnya Komunitas Se-Bekasi
Ini Ajang Berkumpulnya Komunitas Se-Bekasi
A A A
BEKASI - Komunitas tidak hanya sebagai ajang berkumpulnya anak muda, juga menjadi tempat belajar, bersosialisasi, dan berbagi dalam bidangnya masing-masing. Dalam rangka memperingati Hari Komunitas Nasional yang jatuh pada 28 September, Komunitas Regional Bekasi menyelenggarakan Hari Komunitas Bekasi (HAKABE) 2016 di Grand Galaxy Park Mall Bekasi, Sabtu (1/10).

HAKABE merupakan kolaborasi lintas bidang komunitas berskala Bekasi dan Nasional yang pertama kali diselenggarakan. Acara ini menarik ratusan pengunjung dari berbagai komenitas.

“HAKABE 2016 mengusung tema 'Passion Nation', di mana setiap individu mempunyai passion dan berkarya dengan komunitasnya masing-masing untuk mendukung pembangunan kota Bekasi," kata Ketua Pelaksana HAKABE 2016 Hellen Constinta.

Tujuan diadakannya event ini untuk pempersatukan komunitas lintas bidang, khususnya Bekasi sehingga dapat menciptakan semangat gotong-royong, perubahan, persatuan, dan kolaborasi yang baik.

Tercatat lebih dari 40 komunitas yang ada di Bekasi maupun Nasional hadir di HAKABE 2016 ini seperti, komunitas stand up Indo Bekasi, komunitas Parkour, Komunitas Grafitti, dan Komunitas Ketimbang Ngemis Bekasi.

"HAKABE sebagai ajang untuk komunitas Bekasi saling mengenal komunitas satu dengan lainnya dan sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh komunitas Bekasi maupun nasional. Selain itu dalam kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan komunitas Bekasi kepada masyarakat agar dapat menyalurkan bakatnya di komunitas yang ada di kota Bekasi," terang Hellen.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4990 seconds (0.1#10.140)