Kembali Bermusik, Tantowi Yahya Guncang SIMFes 2016

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 18:14 WIB
Kembali Bermusik, Tantowi Yahya Guncang SIMFes 2016
Kembali Bermusik, Tantowi Yahya Guncang SIMFes 2016
A A A
SAWAHLUNTO - Pagelaran musik Sawahlunto International Musik Festival (SIMFes) kembali digelar. Acara tahunan ini berlangsung meriah di Lapangan Segita Sawahlunto, Padang, Sumatera Barat, terlebih hadirnya Tantowi Yahya yang kembali bermusik setelah vakum sejak 2009 lantaran aktif berpolitik.

Dia menyanyikan lagu country, juga Minang yang diaransemen dengan sentuhan Texas dan Meksiko. Pada kesempatan itu Tantowi juga berduet dengan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Keduanya melantunkan lagu-lagu hit, salah satunya Bento yang dipopulerkan Iwan Fals.

Penonton terlihat gembira saat Tantowi mengajak pengunjung yang datang untuk bergoyang. "Saya ingin ajak yang di sini itu bergoyang. Karena musik country itu selain melow, sedih-sedih tapi juga asyik untuk bergoyang. Terserah goyangnya kaya gimana," kata Tantowi di panggung SIMFes di Sawahlunto, Padang, Sumatera Barat.

SIMFes yang berlangsung dua hari ini, mulai Jumat hingga Sabtu (7-8/10/2016) dipenuhi ratusan penonton. Kurator SIMFes Edy Utama mengatakan pada hakekatnya SIMFes merupakan perayaan keragaman budaya dan rasa yang begitu kaya dari dari musik. Ada rasa Sunda, Minang, Western dan lokal lainnya.

“Semua berpadu dalam masyarakat kita (Sawahlunto). Intinya SIMFes merayakan keragaman budaya dan Sawahlunto menjadi kota yang multikultur dan menjadi realitas keragaman budaya," jelas Edy.

Selain menghadirkan musisi Indonesia, sejumlah musisi Indonesia dan mancanegara ikut berpartisipasi di antaranya group teater Jengkal (Bengkulu), Kingdom of Daykayama (Jepang), Group ALena Murang Art (Malaysia), Group Duo Decker_Malapre (Belgia) dan Group Mariama & Velux (Africa).
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0864 seconds (0.1#10.140)