Kondisi Terkini Cak Nun Usai Alami Pendarahan Otak dan Dirawat di RSUP Dr Sardjito

Kamis, 06 Juli 2023 - 17:00 WIB
loading...
Kondisi Terkini Cak Nun Usai Alami Pendarahan Otak dan Dirawat di RSUP Dr Sardjito
Kondisi terkini budayawan Emha Ainun Najib usai mengalami pendarahan otak kini dirawat di RSUP Dr Sardjito. Kabar sakitnya Cak Nun beredar luas di media sosial. Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Kondisi terkini budayawan Emha Ainun Najib usai mengalami pendarahan otak, kini dirawat di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta. Kabar sakitnya pria yang akrab disapa Cak Nun beredar luas di media sosial.

Sahabat Cak Nun juga membenarkan kondisi penulis buku Slilit Sang Kiai yang sedang sakit dan dirawat di rumah sakit.



"Iya betul. Mohon doanya nggih," kata Suko Widodo, sahabat Cak Nun yang merupakan dosen Universitas Airlangga (Unbair) Surabaya, Kamis (6/7/2023).

Kabar mengenai kondisi Cak Nun yang mengalami pendarahan otak juga sebelumnya beredar lewat pesan di grup WhatsApp yang telah beredar luas, Kamis (6/7/2022).

"Mohon doanya teman-teman, Cak Nun gak sadarkan diri dirawat di RS Sarjito ada pendarahan otak. Sungguh mohon keikhlasan doa dari teman-teman semua," demikian isi pesan di grup WA tersebut.



Cak Nun dua hari lalu masih menulis tadabbur hari ini di situsnya, caknun.com berjudul Musibah Tidak Selalu Bencana.

Kondisi Cak Nun yang sedang sakit juga dibenarkan oleh Anggota Fraksi PKB DPR Luqman Hakim.

"Mari berdoa, semoga Allah SWT memberi kesembuhan, kesehatan dan keadaan terbaik untuk Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) yg dirawat di ICU RS Dr. Sardjito. Jalan pencerahan Cak Nun, telah diikuti jutaan manusia. Langit gelap ia robek2 hingga cahaya Cinta terpancar ke bumi. Alfatihah," tulis Lukman Hakim.

Cak Nun merupakan suami dari artis lawas, Novia Kolopaking. Selain itu, Cak Nun dikenal sebagai pimpinan jamaah pengajian Padang Bulan. Selain itu dia juga memimpin group musik religi Kyai Kanjeng.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5103 seconds (0.1#10.140)