Ini Alasan Kenapa Kosmetik Korea Jadi Primadona

Selasa, 11 Oktober 2016 - 10:21 WIB
Ini Alasan Kenapa Kosmetik Korea Jadi Primadona
Ini Alasan Kenapa Kosmetik Korea Jadi Primadona
A A A
SEOUL - Untuk urusan kecantikan, Korea Selatan merupakan salah satu negara yang selalu menjadi panutan para wanita di dunia. Fenomena ini pun berdampak pada berkembang pesatnya industri kecantikan di negara tersebut, khususnya sejak lima tahun belakang. Lalu kenapa brand kosmetik Korea digemari banyak wanita?

Dilansir dari Korea Times, CEO Ra Beauty Core, Kim Hyun Tae, menjelaskan bahwa ini disebabkan oleh kemalasan para wanita untuk menggunakan make up tapi tetap ingin tampil cantik. Namun, dengan hadirnya produk kecantikan Korea seperti blemish balm (BB) cream, color control (CC) cream dan cushion foundation bisa mempercepat proses aplikasi makeup.

Kim juga menilai, boomingnya produk kecantikan Korea tak terlepas dari hallyu di industri hiburan hingga kuliner. Di Indonesia, demam hallyu mulai sejak tayangnya serial Endless Love yang dibintangi Song Hye Kyo dan Winter Sonata yang mempopulerkan nama Bae Young Joon dan Choi Ji Woo pada tahun 2012 lalu. Ditambah dengan hadirnya K-POP membuat bahasa dan makanan khas Korea juga semakin populer.

"Tahap keempat adalah gaya hidup Korea dan kosmetik serta item fashion Korea menjadi bagian yang paling banyak dibeli orang asing. Terutama pasar Hong Kong dan Taiwan menjadi suram karena produk kosmetik Korea menjadi benda wajib bagi para wanita di sana. Hal ini juga terjadi di kawasan Asia Tenggara seperti Vietnam, Filipina, Singapura dan Thailand," papar Kim.

Lalu kenapa wanita bisa menyukai produk kosmetik dari negeri ginseng itu? Menurut Kim, alasan kenapa wanita menyukai kosmetik Korea karena membuat mereka bisa terlihat muda, seksi dan pintar. "Hanya itu yang dibutuhkan bagi wanita," jelasnya.

Seiring berkembangnya waktu, unsur Korea di pasar internasional pun terus berkembang pesat. Bahkan, Kim menilai hal ini tidak akan hilang dalam lima tahun kedepan. Seperti BB cushion atau foundation cushion yang tengah digemari banyak wanita di berbagai dunia. BB cream dan foundation cair berbentuk spons ini digemari karena kepraktisannya.

"Brand kosmetik populer seperti Lancome, Christian Dior dan Yves Saint Laurent baru-baru ini juga memproduksi produk cuhshion, dan pabriknya berada di Provinsi Gyeonggi di Korea," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0090 seconds (0.1#10.140)