Daftar Tiket Bus Jurusan Jakarta-Medan, Termahal Rp1 Jutaan

Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:10 WIB
loading...
Daftar Tiket Bus Jurusan Jakarta-Medan, Termahal Rp1 Jutaan
Daftar tiket bus jurusan Jakarta-Medan penting untuk dipahami, karena diminati banyak konsumen. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perjalanan dari Jakarta menuju Medan dengan bus masih menjadi pilihan banyak orang. Ini menjadi opsi yang cukup menarik bagi mereka yang tidak diburu waktu dan ingin menikmati sensasi perjalanan jarak jauh.

Medan merupakan ibukota Provinsi Sumatera Utara dengan penduduknya yang banyak merantau ke Jakarta. Untuk itu, tersedia beragam perusahaan otobus yang menawarkan perjalanan menuju daerah yang dikenal dengan julukan Kota Ketua itu.

Jarak dari Jakarta menuju Medan sekitar 1.890 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu tiga hari dua malam. Meski jarak dan waktu tempuh cukup panjang, tapi masih banyak masyarakat yang mengandalkan bus untuk perjalanan ke Medan.

Harga tiket bus yang ditawarkan juga beragam sesuai dengan armada dan kelas yang dipilih. Tapi, tarif tersebut masih jauh lebih murah ketimbang menggunakan pesawat yang bisa mencapai jutaan rupiah.

Berdasarkan pantauan di berbagai platform pemesanan tiket online, berikut daftar harga bus jurusan Jakarta-Medan per Juli 2023. Perlu diingat, harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

1. PO ALS

Perusahaan otobus satu ini menjadi andalan warga Medan yang ingin mudik ke kampung halamannya. PO ALS juga terus berupaya meremajakan armada mereka demi memberikan kenyamanan kepada penumpang.

Untuk perjalanan ke Medan dengan kelas Executive, PO ALS menyediakan fasilitas berupa bus full AC, toilet, dan service makan. PO bus satu ini juga menawarkan ketepatan waktu sehingga penumpang bisa memperkirakan waktu ketibaan dengan baik.

Harga tiket PO ALS jurusan Jakarta-Medan, per Juli 2023:

Executive: Rp650 ribu

AC Toilet: Rp580 ribu

AC Non Toilet: Rp470 ribu

2. PO Medan Jaya

Sesuai namanya, perusahaan otobus satu ini juga menyediakan perjalanan dari Jakarta menuju Medan. Titik keberangkatan PO Medan Jaya dari pool mereka di Cililitan, Jakarta Timur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)