alexa snippet

3 Menu Lezat Khas Korea Sajian Istimewa dari Mujigae

3 Menu Lezat Khas Korea Sajian Istimewa dari Mujigae
Mujagae menyajikan masakan Korea yang menyajikan makanan Korea baik yang otentik dan yang telah dimodifikasi. (Foto-foto: Sindonews/Diandra Caesarlita)
A+ A-
JAKARTA - Makanan a la Korea nampaknya kini semakin digemari oleh masyarakat Indonesia khususnya bagi anak muda yang kerap menikmati sajian musik dan serial drama dari negeri ginseng itu. Seiring berjalannya waktu semakin banyak pula restoran di Indonesia yang menyajikan makanan Korea mulai dari hidangan yang otentik hingga yang telah dimodifikasi. Seperti salah satu restoran Korea ternama, Mujigae yang menyajikan keduanya.

Restoran Korea modern dengan konsep digital yang unik ini memiliki beberapa sajian unggulan yang sudah tentu menjadi favorit para pelanggan setianya. “Di Mujigae, kita yang favorit itu sudah pasti Bibimbap, itu nasi khas Korea dengan sayuran, telur, dan keju. Kemudian ada Bulgogi dan ada juga hidangan kue beras atau Topokki,” papar Danang Pangestu, Communication Executive Mujigae kepada Sindonews belum lama ini.

1. Bibimbap
Mujigae
Bibimbap merupakan masakah Korea yang populer dan sekaligus menjadi bagian dari gaya hidup seimbang dari masyarakat Korea. Dalam satu porsi Bibimbap yang disajikan diatas hot stone, pelanggan dapat menikmati nasi dengan sayuran seperti wortel, zucchini, bawang bombay, tauge, dan telur mata sapi yang juga dilengkapi dengan tambahan kimchi atau acar sawi putih khas Korea dan keju lembaran yang semakin menambah citarasa. Seporsi Cheese Bibimbap ini dibanderol dengan harga Rp39.091.

2. Spicy Bulgogi
Mujigae
Bulgogi adalah sajian barbeque yang menggunakan daging sapi Korea yang telah dikenal atas kualitasnya yang cukup baik di dunia. Potongan daging sapi yang empuk dan lembut dipadukan dengan bumbu dan rempah-rempah Korea yang memiliki sedikit sentuhan rasa pedas dan menggugah selera, terlebih ketika kandungan lemak pada daging yang meleleh ketika dimasak langsung oleh pelanggan sebelum menyantapnya. Untuk menikmati seporsi Spicy Bulgogi ini Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp47.273.

3. Yangnyeom Chicken Topokki

Mujigae
Kue beras berbentuk panjang dan berwarna putih atau yang dikenal dengan nama Topokki sepertinya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kuliner Korea. Topokki otentik biasanya disajikan dengan saus dan rempah Korea berwarna merah dan tambahan daun bawang. Di Mujigae, ada pula Topokki yang disajikan sedikit berbeda. Yangnyeom Chicken Topokki merupakan sajian Toppoki dengan tambahan ayam fillet yang digoreng renyah yang mampu memanjakan lidah dan perut Anda. Satu porsi hidangan Topokki ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp41.819.



(alv)
dibaca 2.619x
loading gif
Top