alexa snippet

Filosofi Kopi Ikut Tokyo International Film Festival 2016

Filosofi Kopi Ikut Tokyo International Film Festival 2016
Artis Indonesia mewakili sejumlah film mereka yang akan diputar di Tokyo International Film Festival (TIFF) di Jepang pada 29 Oktober mendatang. Foto/ Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Indonesia akan membawa 11 film andalannya di ajang Tokyo International Film Festival (TIFF) di Jepang. Pada acara yang dihelat 29 Oktober mendatang ini, film yang akan diperkenalkan ini dari berbagai genre, apa saja? 

Film-film yang akan diputar itu yakni, About A Woman, Something In The Way, Lovely Man, Three Sassy Sisters, Cado Cado: Doctor 101, Emma, Filosofi Kopi, dan Following Diana. Kehadiran 11 film Indonesia di TIFF ini tak lepas  dari peran para sineas Indonesia yang ingin memperkenalkan film Indonesia di mata internasional.

Direktur  Japan Foundation Jakarta Tsukamoto Norihisa mengatakan film Indonesia terus mengalami kemajuan di dunia internasional.

"Film-film Indonesia juga banyak  ditampilkan secara internasional. Sebab beberapa film sudah semakin dikenal luas,"  kata Tsukomoto di Jakarta, Selasa (18/10/2016).

Film Indonesia yang ditayangkan di TIFF nanti bisa semakin memperkenalkan para sineas Tanah Air dan juga para seniman film di Jepang. "Ini akan memperkenalkan realitas Indonesia. Hal ini kesempatan besar untuk sineas mengenal film-film Indonesia di Jepang," terangnya.

Sementara 11 film yang menjadi wakil Indonesia itu dipilih bukan tanpa alasan. Film tersebut dinilai memiliki cerita kreatif  dan banyak menampilkan kebudayaan Indonesia  sehingga nantinya bisa menjadi pertukaran budaya Indonesia dan Jepang

"Film ini bisa menjembatani budaya Indonesia dan Jepang dan juga lebih banyak memperkenalkan budaya Indonesia hingga memperdalam kebudayaan bangsa," jelas dia.



(tdy)
dibaca 2.424x
loading gif
Top