Viral Jemaah Haji asal Sulsel Pulang dengan Dandanan dan Perhiasan Emas Mencolok

Rabu, 12 Juli 2023 - 08:21 WIB
loading...
Viral Jemaah Haji asal Sulsel Pulang dengan Dandanan dan Perhiasan Emas Mencolok
Viral di media sosial jemaah haji asal Makassar, Sulawesi Selatan mengenakan perhiasan emas seberat 180 gram sekembalinya menunaikan ibadah haji. Foto/iNews TV/Leo Nur Muhammad
A A A
MAKASSAR - Viral di media sosial jemaah haji asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Suanarti Daeng Kanang mengenakan perhiasan emas seberat 180 gram sekembalinya menunaikan ibadah haji. Suarnati tampil nyentrik dengan menggunakan pakaian warna hijau yang dilengkapi hiasan khas Bugis di bagian kepala.

Tak hanya itu, ia juga terlihat glamor dengan sejumlah perhiasan yang menempel pada tubuhnya, dan belakangan diketahui emas tersebut imitasi.



Kepulangan jemaah haji asal Sulawesi Selatan setiap tahunnya memang kerap menyisakan cerita dan menjadi perbincangan.

Apalagi jika bukan karena busana nyentrik yang digunakan serta dihiasi perhiasan emas. Hal ini pun menuai pro dan kontra.



Ternyata ada alasan mereka menggunakan pakaian yang nyentrik serta perhiasan emas dalam jumlah banyak bak toko emas berjalan setelah menunaikan ibadah haji.

Jika dikaitkan dengan kebiasaan Suku Bugis, maka memakai perhiasaan emas tidak hanya bagian dari tradisi saja. Tetapi sebagai suatu bentuk kebanggaan karena sudah berhasil menyelesaikan rukun Islam yang kelima.



Fenomena menggunakan pakaian nyentrik serta memakai berbagai emas juga sebagai bentuk penghargaan kepada diri sendiri karena mayoritas orang Bugis bekerja untuk bisa berangkat haji.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)