Tak Perlu Berseteru, Ini 7 Persamaan Twitter dan Threads yang Harusnya Bikin Akur

Rabu, 12 Juli 2023 - 08:38 WIB
loading...
Tak Perlu Berseteru, Ini 7 Persamaan Twitter dan Threads yang Harusnya Bikin Akur
Threads jadi platform sosial media baru yang bikin banyak orang mulai beralih dari Twitter. Padahal di antara keduanya banyak kesamaannya. Foto/IndiaToday
A A A
JAKARTA - Threads jadi platform sosial media baru yang bikin banyak orang mulai beralih dari Twitter. Padahal di antara keduanya banyak kesamaannya.

Beberapa kesamaan itu bahkan sempat membuat pemilik Twitter , Elon Musk kecewa. Dia bahkan meminta penasihat hukumnya, Alex Spiro untuk menegur Meta, pembuat Threads karena beberapa kesamaan itu.

Elon Musk curiga Meta sengaja mempekerjakan beberapa mantan karyawan Twitter untuk membuat Threads. Hasilnya ketika Threads diluncurkan, Elon Musk merasa ada beberapa kesamaan antara Twitter dan Threads.

Menariknya para pengguna Twitter dan Threads justru sering meledek dan berseteru. Mereka kerap menganggap platform sosial media kesayangan mereka jauh lebih baik dibanding lainnya.



Padahal masih ada beberapa kesamaan yang memang terasa di Twitter dan Threads, hanya suasananya saja yang membedakan. Nah, berikut beberapa hal yang sama-sama ada di aplikasi Threads dan Twitter:

1. Sama-sama Menyedot Data Pribadi

Threads dan Twitter sama-sama menyedot data pribadi. Begitu pengguna setuju mengunduh aplikasi tersebut maka mereka telah siap untu membagi beberapa data pribadi ke operator Threads dan Twitter.

Hanya saja Threads lebih banyak meminta data pribadi ketimbang Twitter. Tidak heran jika banyak orang yang mengkritik Meta karena kebijakan tersebut.

2. Unggahan Singkat

Threads dan Twitter sama-sama menyediakan tempat bagi pengguna untuk berbagi unggahan singkat dan berhubungan dengan orang lain. Perbedaannya terletak pada jumlah karakter dalam satu unggahan. Pengguna Threads bisa membagikan pesan dengan 500 karakter sementara cuitan Twitter hanya berisi 280 karakter.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2734 seconds (0.1#10.140)