Petani di Brebes Deklarasi Dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024

Rabu, 12 Juli 2023 - 13:16 WIB
loading...
Petani di Brebes Deklarasi Dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024
Petani di wilayah Brebes, Jawa Tengah mendeklarasikan dukungan terhadap Gus Muhaimin maju sebagai Capres 2024. Foto/Ist
A A A
BREBES - Dukungan terhadap Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden (Capres) 2024 terus mengalir di berbagai daerah. Kali ini dukungan datang dari kelompok masyarakat, khususnya petani di wilayah Brebes, Jawa Tengah.

Para petani menaruh harapan kepada presiden yang akan datang agar dapat membantu para petani mulai dari pupuk hingga stabilitas harga.



“Dukungan tersebut diberikan dengan harapan presiden yang akan datang memiliki keberpihakan yang tinggi kepada petani, bukan hanya soal ketersediaan pupuk tapi juga harus ada jaminan harga pasca panen,” kata Ketua Kelompok Tani Rahayu, Brebes, Abdul Latif kepada wartawan di kawasan persawahan Lalialang, Brebes, Rabu (12/7/2023).

Mereka menilai presiden punya wewenang untuk memajukan kesejahteraan petani. Selain bisa menjamin harga stabil diharapkan bisa menarik generasi muda untuk bertani.

"Dengan adanya jaminan harga, kesejahteraan petani bisa ditopang dan ini bisa menarik generasi muda untuk bertani. Selama ini sering kali hasil panen bagus, tetapi harganya hancur, akibatnya berdampak sektor pertanian tidak menarik bagi generasi muda. Kejadian seperti itu bisa dihindari dengan jaminan dari presiden selaku kepala pemerintahan," ungkapnya.

Mereka memberikan dukungan untuk Muhaimin Iskandar maju sebagai Capres karena dinilai dekat dengan petani dan peduli dengan aspirasi petani. Mereka siap memberikan dukungan harta dan tenaganya demi masa depan petani.



"Kami siap harta benda, siap tenaga dan pastinya doa untuk mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden pada pemilu 2024 yang akan datang, tutur anggota kelompok yang lain dengan penuh antusias," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)