3 Risiko Kenakan Sendal Jepit

Kamis, 27 Oktober 2016 - 04:15 WIB
3 Risiko Kenakan Sendal Jepit
3 Risiko Kenakan Sendal Jepit
A A A
JAKARTA - Sendal jepit menjadi alas kaki yang praktis dan nyaman digunakan. Sayang, di balik kenyamanan itu, sendal jepit dipercaya bisa menyebabkan masalah kesehatan. Apa itu?

Seperti dilansir Lifehack, bagi mereka yang suka menggunakan sandal jepit harus lebih berhati-hati. Ini 3 resikonya;

1. Tidak stabil
Sendal jepit membuat penggunanya mudah mengalami terpeleset dan terlepas ketika berlari. Bahkan karena takut terpeleset, pengguna sendal jepit mengambil langkah pendek yang menyebabkan sakit pada lutut dan pinggang.

2. Kaki terluka
Tali sendal jepit bisa menjadi salah satu penyebab lecet di sela-sela jempol kaki. Akibat lecet tersebut akan berubah menjadi gumpalan cairan dan meletus hingga menyebabkan luka. Jika dibiarkan, luka akan berubah menjadi infeksi yang serius.

3. Postur tubuh berubah
Kerap menggunakan sendal jepit bisa menyebabkan postur tubuh berubah karena cara berjalan yang tidak benar. Namun, jika Anda tetap ingin menggunakan sendal jepit dalam beraktivitas, pilih sandal jepit dengan menggunakan tali tambahan sehingga bisa menjaga posisi sandal di kaki. Jangan lupa gunakan juga sandal dengan permukaan antilecet dan memiliki sol yang mengikuti bentuk kaki sehingga postur tubuh tetap terjaga.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4624 seconds (0.1#10.140)