Shaggydog Ajak Penonton Synchronize Festival Bergoyang Bersama

Senin, 31 Oktober 2016 - 02:53 WIB
Shaggydog Ajak Penonton Synchronize Festival Bergoyang Bersama
Shaggydog Ajak Penonton Synchronize Festival Bergoyang Bersama
A A A
JAKARTA - Synchronize Festival 2016 di hari terakhir, Minggu (30/10), berlangsung sangat meriah. Festival musik multi-genre yang digelar di Gambir Expo, Jakarta, sejak 28 Oktober 2016 itu menghadirkan salah satu band ska reggae asal Jogjakarta, Shaggydog di hari penutup.

Penampilan band yang telah menelurkan lima album itu mendapatkan sambutan yang sangat meriah dari para penonton. Tampil di atas panggung Lake Stage, Shaggydog berhasil membuat para penonton untuk bergoyang mengikuti irama lagu yang mereka dendangkan.

Selama sekitar 45 menit penampilannya, Shaggydog membawakan sejumlah lagu andalannya, seperti Jalan-jalan, Hey Cantik, Di Sayidan, dan beberapa lagu lainnya. Namun, menariknya dalam penampilannya ini, Shaggydog membawakan beberapa lagu dari album keenamnya yang bertajuk "Putra Nusantara".

"Jangan lupa, kami akan merilis album fisik terbaru Shaggydog, Putra Nusantara pada 10 November nanti," pesan sang vokalis, Heru, kepada para penonton saat berada di atas panggung, Minggu malam.

"Nanti di cover album baru Shaggydog, terdapat foto Richard (gitaris) bertelanjang dada. Ntar, fotonya bakal kena blur (sensor)," ucap Heru terkait artistik cover album Putra Nusantara yang menampilkan gitarisnya bertelanjang dada.

Terdapat satu momen yang cukup menarik, ketika Shaggydog membawakan lagu Di Sayidan. Heru sempat mengajak para penonton untuk berjongkok dan bernyanyi bersama. "Kita berjongkok untuk mengingat bahwa kita semua pada awalnya berasal dari bawah," cetusnya di sela-sela lagu.

Penampilan Shaggydog sendiri diakhiri dengan satu tembang berjudul Kere Hore, yang diambil dari album terbarunya.

Di samping Shaggydog, pada hari terakhir Synchronize Festival 2016, tampil juga band dan musisi lainnya, seperti Gugun Blues Shelter, Koil, Komunal, Dewa Budjana dan Tohpati, Maliq * D'Essential, The Groove, Efek Rumah Kaca, Mocca, Glenn Fredly, Seringai, The Sigit dan banyak lainnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4798 seconds (0.1#10.140)