Rumah Warga Sukawening Garut Terbakar, 12 Ekor Domba Mati Terpanggang

Jum'at, 14 Juli 2023 - 00:07 WIB
loading...
Rumah Warga Sukawening Garut Terbakar, 12 Ekor Domba Mati Terpanggang
Sebanyak 12 ekor domba mati terpanggang saat kebakaran melanda rumah di Kampung Pasir Oncom RT 1 RW 9, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sukaweing, Kabupaten Garut, Sabtu (13/7/2023). Foto/MPI/Fani Ferdiansyah
A A A
GARUT - Kebakaran melanda rumah warga di Kampung Pasir Oncom RT 1 RW 9, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sukaweing, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2023). Akibat kebakaran ini, sebanyak 12 ekor domba mati terpanggang.



Selain belasan domba yang hangus terbakar, kebakaran juga menghanguskan satu unit rumah semi permanen berukuran 6x10 meter, dan satu unit motor. Rumah yang terbakar tersebut, diketahui milik Asep Solihin.



"Kebakaran berasal dari bekas pakan domba yang dibakar di dekat rumah. Api merambat ke sejumlah benda mudah terbakar, hingga berkobar menghanguskan rumah beserta semua harta benda milik korban, termasuk 12 ekor domba," kata Kapolsek Sukawening, AKP Erwin Hermawan, Kamis (13/7/2023).



Petugas kepolisian, tambah Erwin Hermawan, mencoba memadamkan kebakaran itu bersama warga, yang dibantu personel TNI dari Koramil 1104 Sukawening, aparat desa, dan anggota Satpol PP. Saat pemadaman berlangsung, petugas berupaya agar kobaran api tidak merambat ke rumah-rumah warga lainnya.

Rumah Warga Sukawening Garut Terbakar, 12 Ekor Domba Mati Terpanggang


"Langkah pertama adalah mengevakuasi keluarga korban ke rumah tetangga, lalu mencegah agar kebakaran tidak menjalar ke rumah lainnya. Kami semua juga mencoba mencari sumber air untuk memadamkan api. Usai berjibaku, Alhamdulillah pukul 13.30 WIB, api sudah berhasil dipadamkan," ucapnya.



Berdasarkan penghitungan pihaknya, kerugian materi yang diderita keluarga korban mencapai Rp80 juta. Kerugian ini dihitung dari rumah semi permanen yang hangus beserta seluruh peralatan rumah tangga, satu unit motor, hingga 12 ekor domba yang mati terpanggang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)