Getol Eksperimen Rasa, Chef Bara Makan Petai yang Dicocol Cokelat

Jum'at, 04 November 2016 - 16:30 WIB
Getol Eksperimen Rasa, Chef Bara Makan Petai yang Dicocol Cokelat
Getol Eksperimen Rasa, Chef Bara Makan Petai yang Dicocol Cokelat
A A A
JAKARTA - Menjadi seorang chef profesional ternyata membuat Bara Pattiradjawane selalu mencoba dan bereksperimen dalam hal rasa. Seperti tantangan menyantap es krim dengan sambal yang kini sedang dia galakkan, chef Bara juga ternyata pernah mencoba perpaduan rasa unik lainnya.

Salah satu yang terunik adalah petai yang dicocol dengan cokelat. Baginya, hal ini merupakan bagian dari evolusi kuliner, sehingga masyarakat diharapkan untuk lebih berani mencoba rasa baru yang tidak biasa namun tetap lezat.

“Ya, itu saya pernah. Jadi sebagai seorang chef itu memang saya tidak boleh membatasi lidah dengan hal-hal yang lazim. Saya harus mencoba semua hal untuk mendapatkan satu rasa baru. Makanya saya ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih berani mencoba hal-hal yang baru,” ujarnya kepada Sindonews saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta (2/11/2016).

Pria kelahiran 9 Juli 1964 itu memaparkan, apa yang dia lakukan itu adalah evolusi kuliner. Jadi, dia pun tak mau terpaku dengan hal yang begitu aja.

“Kita harus membuka pikiran kita, membuka lidah kita untuk suatu rasa yang baru lagi. Haris berani mengkombinasi sesuatu yang tidak biasa, menjadi sesuatu yang luar biasa,” kata dia.

Selain perpaduan petai dengan cokelat tersebut, chef Bara juga telah banyak mencoba berbagai makanan dengan perpaduan rasa yang unik. “Banyak banget yang udah saya coba. Yang paling aneh ya petai sama cokelat itu. Tapi paling tidak untuk saya, seorang chef profesional, saya harus tahu rasa tersebut. Stroberi cocol saus sambel saya pernah, terus apel Malang itu enak banget, kita potong-potong terus dicocol sambel,” ujar dia. Beranikah menirunya?
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3512 seconds (0.1#10.140)