Yuk, Bikin Dessert Asam Manis Raspberry Mascarpone Ice Cream!

Jum'at, 11 November 2016 - 04:30 WIB
Yuk, Bikin Dessert Asam Manis Raspberry Mascarpone Ice Cream!
Yuk, Bikin Dessert Asam Manis Raspberry Mascarpone Ice Cream!
A A A
JAKARTA - Menggelar perayaan, kumpul keluarga, ataupun arisan di rumah tak lengkap rasanya jika tidak menyajikan kudapan manis pencuci mulut atau dessert. Salah satu dessert yang paling mudah disajikan dan menjadi favorit setiap orang adalah es krim.

Daripada membeli es krim di supermarket yang rasanya itu-itu saja, lebih baik membuatnya sendiri di rumah sesuai dengan rasa yang Anda inginkan. Seperti resep es krim dari Delicious.com.au yang satu ini.

Perpaduan rasa manis dan asam dari vanilla dan raspberry serta tambahan mascarpone yang lembut tentu akan menambah keakraban Anda dengan keluarga dan sanak saudara. Yuk, intip resep Raspberry Mascarpone Ice Cream berikut ini!

Bahan-bahan:
500 gram gula icing, diayak (siapkan tambahan ekstra untuk penyajian)
150 gram mascarpone
350 gram kelapa kering
125 gram raspberry
1 sdt ekstrak vanili

Cara membuat:
1. Siapkan loyang persegi 20cm kemudian lapisi dengan kertas roti.

2. Tempatkan gula, mascarpone dan kelapa ke dalam mangkuk besar, lalu aduk rata. Tuangkan setengah campuran ke dalam mangkuk terpisah. Dengan menggunakan garpu, hancurkan 50g raspberry, kemudian tuangkan ke dalam salah satu mangkuk dan aduk rata. Tambahkan vanili di mangkuk kedua dan aduk rata, kemudian tuang dan ratakan ke dalam loyang yang telah disiapkan.

3. Selanjutnya, tuangkan campuran raspberry di atasnya dan ratakan. Tutup dan dinginkan semalaman di lemari es. Setelah membeku, potong es menjadi kota-kotak.

4. Sajikan dengan sisa raspberry dan taburan gula icing.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0521 seconds (0.1#10.140)