3 Tren Make-Up yang Tidak Perlu Anda Ikuti

Jum'at, 18 November 2016 - 02:30 WIB
3 Tren Make-Up yang Tidak Perlu Anda Ikuti
3 Tren Make-Up yang Tidak Perlu Anda Ikuti
A A A
JAKARTA - Tren riasan wajah atau make-up selalu berkembang seiring perjalanan waktu. Namun, menurut seorang make-up artist Hollywood yang juga beauty expert, Julianne Kaye, fungsi make-up itu seharusnya untuk meningkatkan kecantikan alami kita, bukan mengubah wajah.

Saat ini banyak sekali tren seperti warna kulit matte, alis tebal, kontur berat, highlight berlebihan dan bulu mata palsu yang tidak natural yang sebenarnya tidak diperlukan. Julianne mengambil contoh para selebritas papan atas seperti Natalie Portman dan Jennifer Lawrence yang sangat jarang terlihat dengan tren tersebut di karpet merah. Oleh karena itu, seperti yang dikutip E! Online, berikut tiga tren make-up utama yang tidak perlu bagi Julianne.

1. Highlighter Berlebihan
Highlighter berfungsi untuk menambah kilauan lembut pada wajah Anda. Seperti misalnya ketika Anda akan pergi untuk kencan makan malam dan Anda menyapu bagian tulang pipi dengan sedikit highlighter maka itu akan terlihat luar biasa ketika wajah Anda bertemu dengan sinar lilin saat Anda berkencan. Namun jangan terlalu banyak memberikan highlighter, karena yang Anda inginkan adalah terlihat cantik, bukan menjadi pengalih perhatian.

Solusinya, gunakan beauty blender atau spons basah yang sebelumnya Anda gunakan untuk mengaplikasikan foundation, kemudian tepuk-tepuk pada bagian wajah yang terdapat highlighter terlalu banyak, ratakan. Kemudian hindari mengaplikasikan highlighter pada ujung hidung Anda. Percayalah, Anda akan tetap terlihat menarik.

2. Alis Tebal

Menggambar dan membentuk alis Anda adalah langkah yang paling penting dalam setiap rutinitas kecantikan. Alis dapat membingkai wajah Anda. Namun, tren yang kerap dilakukan oleh para wanita belakangan ini terlihat seperti ada dua ulat bulu yang menempel di atas mata mereka. Yang perlu diingat, alis terdiri atas rambut, sehingga mereka harus terlihat seperti rambut.

Solusinya, ambil pensil alis Anda dan gambar di bagian yang tidak terisi oleh rambut. Kemudian aplikasikan powder alis dengan warna yang tidak lebih gelap dari rambut Anda pada bagian atasnya. Aplikasikan perlahan dan jangan terlalu tebal. Jika Anda sudah memiliki alis yang penuh, cukup gunakan sedikit powder alis hanya untuk memberikan definisi.

3. Eye Liner Bersayap

Eye liner bersayap berfungsi untuk menonjolkan mata. Yang perlu diingat, presisi sangat diperlukan untuk mencapai tampilan ini. Selain terlihat dramatis, wanita yang mengikuti tren riasan seperti ini terkadang terlihat tidak natural.

Solusinya, tidak semua mata membutuhkan sayap. Julianne benar-benar mengagumi selebritas seperti Scarlett Johansson dan Kristen Stewart yang memilih tampilan yang lebih edgy untuk riasan mata. Kadang-kadang, mereka bahkan memilih untuk menggunakan riasan smoky atau metallic eye tanpa eye liner.

Terkadang yang Anda butuhkan memang hanya eye liner dan eye shadow yang netral namun akan tetap terlihat menawan. Ambillah pensil eye liner hitam, aplikasikan pada kelopak mata hingga sedikit keluar mata. Anda akan melihat riasan alami yang mengagumkan pada wajah Anda.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3969 seconds (0.1#10.140)