Drama Musikal Khatulistiwa Ajak Anak Muda Mengenal Pahlawan

Sabtu, 19 November 2016 - 03:22 WIB
Drama Musikal Khatulistiwa Ajak Anak Muda Mengenal Pahlawan
Drama Musikal Khatulistiwa Ajak Anak Muda Mengenal Pahlawan
A A A
JAKARTA - Banyak cara memperkenalkan pahlawan bangsa kepada generasi muda, salah satunya lewat pertunjukan drama musikal Khatulistiwa.

Inisiator drama musikal Khatulistiwa Tiara Josodirdjo mengatakan drama ini merupakan tribute untuk mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang untuk negeri. "Kami juga mengundang sejumlah keluarga pahlawan untuk menikmati pementasan perdana drama musikal ini," kata Tiara kepada SINDOnews di Jakarta, Kamis (18/11/2016).

Para penonton diajak menikmati cerita kepahlawanan dari berbagai daerah, mulai masa kedatangan VOC hingga era kemerdekaan.

"Ulasan sejarah ini sangat menarik karena dituturkan dari sudut pandang yang berbeda yaitu berupa kisah balik yang dituturkan seorang ayah kepada anaknya," terangnya.

Sementara itu Adjie NA selaku sutradara drama mengatakan penonton digiring untuk mengikuti perjuangan para pahlawan di berbagai daerah. "Kami ingin mengingatkan bahwa persatuan dan kesatuan sangatlah penting dalam demi terciptanya bangsa Indonesia yang sejahtera," jelas dia.

Untuk menimbulkan kesan mendalam dalam pementasan, Adjie menggandeng Ifa Fachir bersama Simhala Avadana dan Ava Victoria sebagai penata lagu dan musik, Mima Yusuf dan Nataya Bagya sebagai penulis naskah.

"Sebagai penata gerak dan tari kami menggandeng Jefriandi Usman, Auguste Soesastro sebagai penata kostum, dan masih banyak lainnya," tukasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)