Tes Darah Percepat Hasil Pemeriksaan Kanker Kulit

Selasa, 22 November 2016 - 19:20 WIB
Tes Darah Percepat Hasil Pemeriksaan Kanker Kulit
Tes Darah Percepat Hasil Pemeriksaan Kanker Kulit
A A A
LOS ANGELES - Untuk mengenali dengan cepat apakah seseorang memiliki beberapa penyakit kanker membutuh waktu yang lama. Banyaknya pemeriksaan membuat seseorang harus menunggu hasil apakah mengidap penyakit kanker.

Tapi tidak untuk penyakit kanker kulit. Ternyata dengan melakukan tes darah bisa lebih cepat mengidentifikasi apakah seseorang mengidap penyakit kanker kulit atau tidak.

Mengutip Medindia, cara cepat ini ditemukan oleh ahli onkologi di Australia. Para peneliti ini mengembangkan tes darah revolusioner untuk mendiagnosa kanker kulit jauh lebih cepat dan efisien daripada metode konvensional.

Tes darah ini biasa disebut biopsi cairan. Cara ini menggantikan biopsi bedah saat pemeriksaan untuk mendiagnosis kanker kulit. Hanya dari sampel darah, peneliti dapat mengidentifikasi apakah pasien mengidap penyakit kanker kulit atau tidak.

Sehingga lebih cepat bertindak dalam menanggapi pengobatan untuk kanker kulit. Hingga bisa menyesuaikan pengobatan yang paling tepat untuk setiap pasien. Dan berpotensi mencegah kanker dari menyebar ke aliran darah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7748 seconds (0.1#10.140)