alexa snippet

Wow, 4 Komposer Cilik Indonesia Unjuk Gigi di Asia-Pasifik

Wow, 4 Komposer Cilik Indonesia Unjuk Gigi di Asia-Pasifik
Sebanyak 13 komposer cilik tampil di ajang Asia-Pacific Junior Original Concert 2016. Foto/ Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Nathania Jane, Stanley Gavino, Rio Manuel, dan Vania Celestina menjadi wakil Indonesia di ajang Asia-Pacific Junior Original Concert 2016. Mereka unjuk kemampuan bersama 9 komposer cilik lainnya dari sejumlah Negara.

Selain Indonesia, ada juga Daniel Yuen (Australia), Yongxiang Jin (China), Tam Tsz Lsm (Hong Kong), Garam Kwon (Korea Selatan), Raphael Tang (Malaysia), Luis Eduardo Landeros (Meksiko), Han Qui Qi (Singapura), Chen Yun (Taiwan), Vorapol dan (Thailand).

Anak-anak yang memiliki bakat luar biasa ini menampilkan komposisi musik hasil ciptaan mereka sendiri, setelah sebelumnya dilatih semaksimal mungkin di sekolah music Yamaha sehingga tiap siswa mampu menyajikan kreativitas sesuai keinginan. Seperti dengan style piano solo, electone solo, ensemble, dan lainnya.

"Junior Original Concert adalah kegiatan yang ada di sekolah musik Yamaha yang sudah berdiri sejak 60 tahun mulai, tingkat sekolah, Asia Pacific, hingga internasional," kata President Director PT Yamaha Musik Indonesia Distributor Ryo Kasai dalam keterangan pers, akhir pekan lalu.

Asia-Pacific Junior Original Concert merupakan panggung yang memperlihatkan bakat anak dari berbagai negara di Asia-Pasifik. Acara ini sudah dimulai sejak 1991 dan kini diselenggarakan sebagai program tahunan. Lewat event ini Yamaha ingin memupuk kemampuan musikal siswa dari kecil.



(tdy)
dibaca 4.633x
loading gif
Top