alexa snippet

Pelabuhan Kapal Pesiar Buat NTT Makin Elok

Pelabuhan Kapal Pesiar Buat NTT Makin Elok
Kapal pesiar terlihat di Labuan Bajo. Rencananya NTT akan membangun pelabuhan untuk kapal pesiar. Tingkat kunjungan wisman pun akan semakin tinggi. Foto/ Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Indonesia terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik dan memanjakan mata. Tak heran jika sebagian di antaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Salah satunya Nusa Tenggara Timur (NTT).

Potensi keindahan alam Indonesia bagian timur ini sudah diakui wisatawan. Belakangan, semakin banyak pelancong yang mengarahkan tujuannya ke sana, seiring promosi yang kian gencar dan berpotensi mengundang kapal-kapal pesiar mewah (cruise) untuk bersandar.

Sadar akan potensi yang dimiliki, Pemprov NTT pun berencana membangun pelabuhan cruise di Labuan Bajo. Gubernur NTT Frans Lebu menjelaskan Labuan Bajo merupakan satu dari 10 destinasi prioritas yang ditetapkan pemerintah memiliki potensi besar sebagai pintu masuk wisatawan mancanegara ke NTT melalui cruise.

"Ini rencana karena selama ini kapal berlabuh di Bali, kenapa tidak di NTT? Saya bertemu Menhub (Menteri Perhubungan), saya bilang kenapa kita tidak bangun pelabuhan cruise di NTT, kami memilih Labuan Bajo," kata Frans ditemui di Kementerian Pariwisata, Jakarta.

Nantinya wisatawan mancanegara bisa dengan mudah masuk ke NTT melalui Labuan Bajo dan berkeliling menggunakan cruise atau menggunakan kapal perintis untuk menghemat waktu.

"Kalau itu jadi, maka wisatawan akan datang ke Labuan Bajo naik clalu keliling NTT. Itu dalam proses, tapi kami sedang mengajak pemilik cruise dan pengelola pelabuhan di dunia. Pada 2 Desember nanti kami akan melakukan pertemuan di Kupang," pungkasnya.



(tdy)
dibaca 7.669x
loading gif
Top