alexa snippet

Riasan Mata Buat Tampilan Wajah Lebih Hidup

Riasan Mata Buat Tampilan Wajah Lebih Hidup
Bagian mata menjadi salah satu area penting untuk dirias. Pasalnya bagian ini bisa membuat wajah terlihat lebih hidup. Foto/ Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Wanita memang tak bisa lepas dari make-up. Akan tetapi tidak semuanya cocok di kulit. Nah, untuk memilih produk yang tepat, ada baiknya mengenali jenis kulit terlebih dahulu dan yang terpenting adalah memperhatikan bagian mata, di mana penggunaan make up di area itu bisa membuat wajah lebih hidup.

"Mau make-up sehari-hari, pesta siang, pesta malam, yang lebih penting kita tahu dasarnya dulu. Jadi sebenarnya sebelum pakai make-up, pertama itu kita harus tahu dulu jenis kulit kita masing-masing. Bisa tanya ke ahli kecantikan, apakah kulit kita berminyak, normal, atau sensitive," kata Beauty Expert Herty Hartati.

Urutan pengaplikadian make-up dasar yang sederhana dimulai dari pelembab dan diakhiri dengan pewarna bibir. Ditegaskannya, dari keseluruhan tata rias wajah setiap wanita, paling penting dan dapat menunjang kecantikan adalah bagian mata, khususnya pada bagian alis dan kelopak mata yang biasanya digambar dengan pensil alis dan dibubuhkan eye shadow.

"Kalau pemakaian make-up yang simple, pakai pelembab dulu, kemudian tambahkan dengan foundation tipis saja, terus bedak tabur atau kalau mau bedak padat boleh. Tambahkan lagi alis, kemudian eye shadow, eye liner, dan terakhir lipstick" papar dia.

"Permainan itu ada di mata agar terlihat lebih hidup. Jadi mata seolah-olah keangkat gitu, lebih terbuka lah. Dalam satu riasan wajah, mata itu sangat penting sekali. Jadi riasan akan terlihat bagus ketika diseputaran mata terutama alis dan eye-shadow itu diaplikasikannya dengan benar," tambah Herty.



(tdy)
dibaca 3.669x
loading gif
Top