alexa snippet

Yuk, Bikin Warm Peach and Almond Dessert Cake yang Hangat Ini!

Yuk, Bikin Warm Peach and Almond Dessert Cake yang Hangat Ini!
Dessert atau pencuci mulut tak selamanya disajikan dingin. Warm Peach and Almond Dessert Cake ini misalnya. (Taste.com.au)
A+ A-
JAKARTA - Jika dessert atau makanan penutup biasa disajikan dingin, ada pula dessert yang disajikan hangat namun tetap lezat dan cocok disantap setelah Anda menyantap menu utama. Seperti puding roti, misalnya. Dimasak dengan cara dipanggang dengan tambahan buah kering seperti kismis atau sukade, dessert yang satu ini cukup menjadi favorit banyak kalangan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Terinspirasi dari puding roti, berikut ini adalah dessert hangat yang juga tak kalah lezat, yakni Warm Peach and Almond Dessert Cake. Selain rasanya yang menggugah selera, sajian pencuci mulut ini juga mudah dalam membuatnya. Penasaran? Yuk, intip resep dari Taste.com.au berikut ini.
 
Bahan-bahan:
400 gram buah peach kalengan, buang airnya
150 gram mentega, lelehkan
170 gram kastor
3 butir telur, kocok sebentar
225 gram almond bubuk atau tepung almond
150 gram tepung terigu
350 gram vla vanilla
75 gram raspberry
35 gram kacang almond pipih
Gula icing secukupnya untuk penyajian
 
Cara membuat:

1. Panaskan oven sampai 180 derajat Celsius. Olesi loyang dengan sedikit mentega. Siapkan buah peach, susun diatas piring yang telah dilapisi kertas tisu, keringkan.
 
2. Dengan mixer listrik, campurkan mentega dan gula sampai halus. Kemudian tambahkan telur satu per satu sambil mixer terus mengaduk hingga seluruh telur masuk dan tercampur rata. Tambahkan almond bubuk, tepung terigu dan vla, aduk rata.
 
3. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang telah disiapkan. Susun buah peach dan raspberry diatasnya, kemudian taburi dengan kacang almond. Panggang selama 40 menit atau sampai atas berwarna keemasan. Matikan oven, diamkan cake di dalam loyang selama 15 menit. Sajikan hangat dengan taburan gula icing.



(alv)
dibaca 3.406x
loading gif
Top