alexa snippet

3 Jenis Tata Rias yang Wajib Diketahui

3 Jenis Tata Rias yang Wajib Diketahui
3 Jenis Tata Rias yang Wajib Diketahui. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - Make up merupakan hal yang sangat identik dengan wanita. Hampir setiap harinya wanita selalu dituntut untuk tampil cantik. Dan make up adalah salah satu penunjang kecantikan yang utama bagi para wanita.

Saat ditemui oleh Sindonews beberapa waktu lalu, seorang Beauty Expert, Herty Hartati menjelaskan, bahwa make up ternyata memiliki beberapa jenis dan fungsi yang berbeda-beda.
 
“Tujuan kita mengenakan make up itu untuk mengubah penampilan asli dengan bantuan kosmetik. Kalau fungsi make up itu sendiri bermacam-macam, untuk menyempurnakan penampilan, menggambar karakter tokoh, menambah kesan dramatis,” jelas Herty.
 
Berikut jenis make up atau tata rias yang wajib untuk diketahui:
 
1. Tata rias korektif
Merupakan suatu bentuk tata rias wajah yang bersifat menyempurnakan dan mengubah penampilan fisik yang dinilai kurang sempurna. Tata rias inilah yang paling sering digunakan oleh masyarakat.
 
2. Tata rias fantasi
Merupakan bentuk tata rias yang bertujuan untuk membentuk kesan wajah menjadi wujud khayalan tertentu. Seperti berupa bunga ataupun hewan. Biasanya ini dilakukan dengan merias bagian wajah, melukis di badan, menata rambut, dan sebagainya.
 
3. Tata rias karakter
Merupakan bentuk tata rias untuk mengubah wajah seseorang mulai dari usia, bangsa, sifat, dan ciri-ciri khusus yang melekat pada suatu tokoh atau karakter tertentu yang ingin diadaptasi.



(nfl)
dibaca 3.999x
loading gif
Top