alexa snippet

5 Arti Tangisan Bayi yang Harus Diketahui Para Ibu

5 Arti Tangisan Bayi yang Harus Diketahui Para Ibu
5 Arti Tangisan Bayi yang Harus Diketahui Para Ibu. (Ilustrasi).
A+ A-
JAKARTA - Umumnya bayi menangis sekitar satu hingga tiga jam per hari. Lapar merupakan salah satu hal yang paling sering membuat bayi menangis. Namun tak semua tangisan bayi disebabkan karena lapar.

Ada banyak arti saat bayi menangis. Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui hal tersebut. Berikut lima tangisan bayi dan artinya yang harus diketahui para ibu seperti dilansir dari Boldsky.

1. Lapar
Saat lapar, umumnya bayi akan menangis tepat di jam makan. Karena itu, perhatikan jam makan buah hati Anda.

2. Merasa sepi
Pastikan selalu berada di samping bayi Anda. Pasalnya, bayi juga menangis ketika merasa kesepian. Anda bisa mengajaknya bermain atau memeluknya.

3. Bosan bermain
Bosan bermain bisa menjadi salah satu penyebab bayi menangis. Agar tidak bosan, Anda bisa mengajaknya bermain lainnya atau menggendong dan mengajaknya berjalan-jalan keluar ruangan.

4. Suhu ruangan yang tidak nyaman
Suhu ruangan yang tidak nyaman seperti terlalu dingin atau panas juga memicu si kecil menangis. Sebaiknya sesuaikan suhu kamar buah hati Anda dengan usianya.

5. Gangguan pencernaan
Bayi di atas enam bulan akan mendapatkan makanan pendamping ASI (MPASI). Sayangnya, saat gangguan pencernaan terjadi membuatnya tidak nyaman dan menangis secara terus menerus. Umumnya bayi akan merasakan perut mulas akibat sulit buang air besar.



(nfl)
dibaca 3.293x
loading gif
Top