alexa snippet

Dagu Anda Berlipat? Tak Perlu Bedah, Cukup dengan Bahan Alami

Dagu Anda Berlipat? Tak Perlu Bedah, Cukup dengan Bahan Alami
Bagi mereka yang memiliki dagu berlipat, tak perlu operasi untuk mengatasinya. Salah satunya bisa dengan mengonsumsi permen karet. Foto/ Ilustrasi/ Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Berat badan yang berlebihan memicu banyak perubahan pada tubuh. Salah satunya muncul dagu ganda atau dagu berlipat. Tentu saja ini mengganggu penampilan. Umumnya dagu berlipat disebabkan lemak berlebih di bawah kulit dagu.

Dagu berlipat ini tak hanya disebabkan oleh berat badan yang berlebih, juga bisa disebabkan kurangnya aktivitas fisik, penuaan, senang mengonsumsi makanan berkalori tinggi hingga predisposisi genetik (kerentanan terhadap penyakit genetik).

Kendati demikian, kondisi ini bisa diatasi dengan mudah tanpa perlu melakukan tindakan bedah. Caranya, cukup menggunakan bahan rumahan seperti dilansir dari Top10homeremedies.

1. Kunyah permen karet tanpa gula
Mengunyah permen karet dipercaya bisa mengencangkan otot wajah dan rahang. Namun pastikan permen yang dikonsumsi bebas gula.

2. Cocoa butter
Cocoa butter mampu membantu meningkatkan elastisitas kulit dan membantu menyingkirkan dagu berlipat. Caranya, hangatkan beberapa sendok cocoa butter dalam microwave. Pijat lembut ke leher dan dagu selama beberapa menit. Lakukan dua kali sehari, sebelum mandi di pagi hari dan setiap malam sebelum tidur.

3. Minyak bibit gandum
Pijat leher sebelum tidur dengan minyak bibit gandum dan gosok secara lembut di sekitar area dagu. Jangan lupa pijat dari arah bawah leher ke arah dagu selama 10-15 menit dan biarkan minyak meresap.

4. Putih telur
Masker putih telur dipercaya akan manfaatnya. Salah satunya membantu menyingkirkan dagu berlipat. Ini berkat kandungan yang mampu mengencangkan kulit. Caranya cukup kocok dua putih telur, satu sendok makan susu, madu, dan jus lemon.

Tambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint. Selanjutnya oleskan masker ini ke kulit di area dagu dan leher, biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan menepuk-nepuknya secara pelan.

5. Susu
Kencangkan kulit disekitar dagu dan leher dengan susu. Caranya, oleskan susu pada dagu dan pijat selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi beberapa kali sehari selama beberapa minggu.

Alternatif lain, bisa membuat masker susu dengan mencampurkan susu dan madu dan aplikasikan di area dagu. Biarkan selama 10 menit  dan bilas dengan air hangat.



(tdy)
dibaca 4.547x
loading gif
Top