alexa snippet

Sweet Potato Bake untuk Sajian di Momen Natal & Liburan

Sweet Potato Bake untuk Sajian di Momen Natal & Liburan
Sweet Potato Bake untuk Sajian di Momen Natal & Liburan. (Delicious.com.au).
A+ A-
JAKARTA - Memasuki bulan Desember tentu semakin dekat dengan momen liburan khususnya Natal dan tahun baru. Membuat hidangan untuk momen spesial tentu memerlukan sedikit inovasi yang membuat sajian tersebut tak hanya lezat, namun juga menarik.

Jika biasanya Natal identik dengan makanan ala Barat seperti kentang panggang, macaroni, dan yang lainnya, kini Anda dapat sedikit memberikan sentuhan baru pada masakan Anda.
 
Seperti resep dari Delicious.com.au ini, misalnya. Dengan mengganti kentang menjadi ubi dalam hidangan kentang panggang ternyata dapat semakin membuat hidangan ini istimewa, lho. Untuk mengetahui lebih lan jut bagaimana cara membuatnya, yuk, intip resep Sweet Potato Bake yang satu ini!
 
Bahan-bahan:
2 sdm minyak zaitun
3 tembar daging asap, potong-potong
600 gram ubi jalar, iris tipis
240 gram keju ricotta
250 ml santan
1 sdt bubuk pala
Garam dan merica secukupnya
 
Cara membuat:
Panaskan oven sampai 200°C. Panaskan minyak dalam wajan besar di atas api sedang. Tambahkan daging asap, masak sambil diaduk sesekali sampai berwarna kecoklatan. Angkat dari wajan dan sisihkan.

Tambahkan irisan ubi jalar ke dalam wajan dan masak selama 2 menit di setiap sisinya sampai berwarna keeemasan. Matikan api dan tuangkan daging asap dan ubi jalar ke dalam pinggan tahan panas.

Tempatkan ricotta, santan dan pala ke dalam mangkuk dan aduk sampai rata kemudian bumbui dengan garam dan sedikit merica. Selanjutnya, tuangkan campurtan ricotta di atas campuran ubi jalar dan daging asap.

Masukkan pinggan ke dalam oven dan panggan selama 20-25 menit sampai berwarna keemasan. Sajikan selagi hangat.



(nfl)
dibaca 2.464x
loading gif
Top