Awas! Bayi Usia di Bawah Satu Tahun Pakai Bantal Picu Kematian

Senin, 05 Desember 2016 - 15:28 WIB
Awas! Bayi Usia di Bawah Satu Tahun Pakai Bantal Picu Kematian
Awas! Bayi Usia di Bawah Satu Tahun Pakai Bantal Picu Kematian
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa bayi dengan usia di bawah satu tahun sebaiknya tidak menggunakan bantal saat tidur. Pasalnya, memberikan bantal saat tidur menyebabkan sindrom kematian mendadak pada bayi.

Dilansir dari Boldsky, ini disebabkan oleh rasa tercekik saat tidur menggunakan bantal. Kondisi ini pun akan semakin parah pada bayi dengan usia kurang dari empat bulan. Lantas kapan waktu yang tepat untuk memberikan bantal pada bayi Anda?

Para peneliti menilai, usia satu tahun merupakan waktu yang tepat untuk memberikan bantal pada bayi Anda. Ini merupakan waktu yang paling aman, karena risiko bayi tercekik lebih rendah.

Namun pastikan bantal yang Anda gunakan tidak sembarangan. Sebaiknya hindari bantal berbahan bulu karena bisa menimbulkan risiko alergi. Idealnya gunakan bantal yang terbuat dari latex atau serat alami seperti bahan kasur. Bahan tersebut dinilai lembut dan bisa mengikuti letak kepala bayi.

Sementara, untuk perawatan jangan lupa untuk rutin mencuci dan menjemur bantal satu minggu sekali. Cara ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan buah hati Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8171 seconds (0.1#10.140)