Liliana Tanoesoedibjo Sebut Pesona Kebaya Nusantara Ajak Lestarikan Kebaya

Rabu, 07 Desember 2016 - 21:38 WIB
Liliana Tanoesoedibjo Sebut Pesona Kebaya Nusantara Ajak Lestarikan Kebaya
Liliana Tanoesoedibjo Sebut Pesona Kebaya Nusantara Ajak Lestarikan Kebaya
A A A
JAKARTA - Acara pelestarian budaya Indonesia melalui kebaya bertajuk Pesona Kebaya Nusantara yang digelar oleh KORAN SINDO dan SINDOnews.com di Raffles Hotel Jakarta berjalan dengan sangat menarik. Menurut Komisaris MNC Group, Liliana Tanoesoedibjo, acara ini sekaligus ingin mengajak para wanita Indonesia untuk tak hanya mengenakan kebaya namun juga mengembangkan dan melestarikannya.

"Acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya. Terutama bagi wanita Indonesia, kita harus tetap melestarikan budaya kita melalui busana nasional kita, kebaya. Karena kebaya dapat memberikan aura yang baik ketika dikenakan bagi wanita. Oleh karena itu kebaya tak hanya dikenakan namun juga dikembangkan. Acara kali ini cukup meriah, banyak ibu-ibu yang ikut jalan di fashion show. Cukup menarik ya," ungkap Liliana saat ditemui di acara Pesona Kebaya Nusantara di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Liliana juga mengungkapkan bahwa saat ini perkembangan kebaya semakin baik dan bervariasi. Apalagi, para desainer sekarang ini mendesain kebaya bukan seperti zaman dulu lagi.

“Sekarang ini semakin banyak variasi seperti jadi gaun malam, misalnya. Itu juga yang kita lihat bahwa kebaya Indonesia sekarang ini sangat maju,” ujar Liliana.

Liliana berharap acara seperti Pesona Kebaya Nusantara ini akan selalu ada untuk membuat kebaya semakin dikenal. Selain itu, agar para wanita dan desainer Indonesia semakin bisa melestarikan kebaya.

"Tentunya saya berharap acara seperti ini selalu ada. Acara-acara seperti ini selalu membuat kebaya senakin eksis dan melalui acara ini, wanita Indonesia semakin termotivasi untuk pakai kebaya. Kemudian untuk para desainer juga lebih senang karena mereka lebih bisa berkreasi lagi," kata dia.

Pesona Kebaya Indonesia juga menghadirkan talkshow dengan tema 'Sejarah Kebaya dan Kebaya di Era Globalisasi'. Selain itu, ada pula fashion show yang menampilkan beragam koleksi kebaya dari Perhimpunan Kebayaku dan Amy Atmanto, koreografi dari Ari Tulang, dan penampilan memukau dari violis Mia Ismi.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)