Restoran di Jepang Hadirkan Menu Perpaduan Ramen & Pizza

Kamis, 08 Desember 2016 - 08:20 WIB
Restoran di Jepang Hadirkan Menu Perpaduan Ramen & Pizza
Restoran di Jepang Hadirkan Menu Perpaduan Ramen & Pizza
A A A
JEPANG - Ketika mencari comfort food, para pecinta kuliner pasti akan memilih pizza dan ramen sebagai dua makanan yang paling pas disantap saat sedang bersantai. Keduanya lezat, mengenyangkan, dan memiliki daya tarik yang besar sehingga mereka menjadi sangat populer di berbagai tempat bahkan melampaui negara-negara asal mereka.

Di sebuah restoran di kota Ebetsu di Hokkaido bernama Menkoiya menggunakan produk ramen yang diproduksi secara lokal menjadi sebuah menu yang cukup unik, yakni ramen pizza. Hadir dalam dua ukuran yakni ukuran kecil dengan harga 450 yen dan ukuran besar dengan harga 650 yen, ramen pizza ini menjadi suatu inovasi kuliner baru bagi masyarakat Jepang.

Pada ramen pizza ala Menkoiya, bagian bawah pizza terbuat dari mi ramen yang dibentuk menyerupai roti pizza dan bertekstur renyah. Ramen pizza ini mengikuti gaya ‘pizza bianca’ yang dibuat tanpa saus tomat. Terdiri dari lelehan keju yang lezat, pizza ini juga dilengkapi dengan topping jagung yang memang menjadi favorit masyarakat Jepang. Terdapat pula tambahan irisan daun bawang dan paprika merah sebagai pendamping jagung.

Dilansir Rocketnews, jika bagian ramen terasa renyah dan gurih, sayangnya saus pizza yang terdapat pada pizza ramen ini tidak terlalu memiliki rasa dominan. Anda mungkin harus menyantapnya dengan tambahan Tabasco atau saus sambal.

Bagi Anda pecinta ramen dan pizza, meskipun nampaknya inovasi kuliner ini sudah lebih dulu hadir di Indonesia yang biasanya menggunakan mi instan sebagai dasar pizza. Namun penggunaan ramen dan topping favorit masyarakat Jepang pada ramen pizza Menkoiya ini sepertinya patut dicoba jika Anda sedang melancong ke Negeri Sakura.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6206 seconds (0.1#10.140)