Alasan Hanung Bramantyo Pilih Budapest untuk Syuting Film

Kamis, 08 Desember 2016 - 20:19 WIB
Alasan Hanung Bramantyo Pilih Budapest untuk Syuting Film
Alasan Hanung Bramantyo Pilih Budapest untuk Syuting Film
A A A
JAKARTA - Sutradara film Surga yang Tak Dirindukan Hanung Bramantyo mengaku sengaja memilih Budapest, Hongaria, sebagai lokasi syuting sekuel filmnya yang tayang di bioskop mulai 9 Februari 2017.

Budapest dianggap lokasi yang paling pas untuk syuting Surga yang Tak Dirindukan 2, karena kawasan itu merupakan tempat pelarian umat Islam di Eropa.

"Jadi saya coba membawa spirit muslim yang jadi minoritas di sana," katanya, saat berbincang dengan Sindonews, di Jakarta.

Apa yang ingin disampaikan Hanung dalam film itu adalah bagaimana ketika umat muslim menjadi minoritas di sebuah negara. Hal ini tentu sangat kontras dengan pemandangan di Indonesia.

"Di film ini, Islam itu bagaimana kita harus tawadu, pasrah, tidak merasa paling benar, dan paling banyak. Jadi tawadu saja," ungkapnya.

Awalnya, Hanung mengaku ingin syuting filmnya tersebut dilakukan di Paris. Namun saat ini situasi dalam negeri Paris sedang tidak bersahabat dengan Islam. Apalagi, filmnya itu mengangkat Islam.

"Awalnya memang mau di Paris, tapi melihat Paris yang Islamphobi. Makanya, saya pindahkan ke negara lain, Budapest, Hongaria," terangnya.

Hanung mengaku, filmnya ini masuk dalam kritik fenomena umat Islam yang ada di Indonesia saat ini. Melalui tokohnya Arini yang diperankan Laudya Cynthia Bella dia ingin menunjukkan Islam sejatinya.

"Saya ingin montret Arini untuk bertawadu. Menurut saya, Islam seperti itu yang punya hak atas surga," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7219 seconds (0.1#10.140)