Dian Sastro Bangga Perankan Sosok Kartini

Kamis, 15 Desember 2016 - 13:19 WIB
Dian Sastro Bangga Perankan Sosok Kartini
Dian Sastro Bangga Perankan Sosok Kartini
A A A
JAKARTA - Dian Sastrowardoyo mengaku sangat bangga bisa memerankan sosok Kartini. Dia tidak pernah menyangka bakal terpilih menjadi pemeran utama.

Awalnya Dian mengaku pesimistis bakal memainkan sosok itu. Pasalnya, dia sudah mulai terlihat tua. Tapi siapa sangka, dia malah dipilih sebagai pemeran utama.

"Yang pasti saya merasa sangat bangga, dan bersyukur banget bisa memainkan sosok Kartini," katanya, di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Rabu (14/12/2016) malam.

Dian mengaku, tidak mudah memerankan sosok Kartini. Tantangannya cukup berat. Dia harus belajar bahasa Jawa, adat istiadat Jawa, dan sejarah hidup Kartini.

Namun setelah mendalami budaya Jawa, dan sejarah hidup Kartini, Dian mengaku semakin bangga. Menurutnya, Kartini sosok wanita yang sangat hebat.

"Dalam perjalannya, saya juga harus belajar lagi tentang Kartini. Sampai belajar bahasa Jawa," ungkapnya.

Hal lain yang membuat Dian bangga, karena ia bisa kembali beradu akting dengan aktris senior yang sangat dikaguminya Christine Hakim yang sangat dikaguminya dalam film itu.

Dian mengaku jadi lebih banyak belajar akting dari Christine Hakim. Walaupun sebelumnya mereka pernah bermain film bersama, tetapi kali ini ada yang beda.

"Saya pernah main dengan Christine Hakim. Sekarang saya main lagi dengan beliau. Saya banyak belajar dari beliau, dan menjadi lebih dekat lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Hanung Bramantyo yang menjadi sutradara film mengatakan, ada pertimbangan khusus kenapa memilih Dian Sastro sebagai pemeran Kartini.

Menurutnya, karakter Dian bisa mewakili sosok Kartini. Saat ini, dirinya tengah disibukkan mengedit versi internasional film Kartini untuk diputar di luar negeri.

"Saya lagi ngedit versi internasionalnya lebih jauh. Durasi 118 menit. Pemeran utamanya Dian Sastro. Film tayang April 2017," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8947 seconds (0.1#10.140)