4 Langkah untuk Move On Setelah Putus Cinta

Kamis, 15 Desember 2016 - 19:20 WIB
4 Langkah untuk Move On Setelah Putus Cinta
4 Langkah untuk Move On Setelah Putus Cinta
A A A
JAKARTA - Putus cinta pernah dialami siapa saja. Kondisi tidak menyenangkan ini membuat mereka yang mengalaminya merasa sedih dan hidup terasa terhenti. Bahkan, tak sedikit yang mengaku susah melupakan mantan kekasih.

Kendati demikian, putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Ada cara mudah yang bisa membantu Anda untuk segera move on pasca putus cinta. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Marieclaire.

1. Mencari kesibukan
Pasca putus hubungan sebaiknya segeralah mencari kesibukan sebanyak mungkin. Ini merupakan cara terbaik agar tidak fokus pada permasalahan cinta Anda dan melupakan masalah tersebut.

2. Mencari dukungan
Anda bisa mencari dukungan untuk melewati hari-hari setelah putus cinta. Anda bisa menghubungi orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman. Berbicara dengan orang lain bisa membantu melegakan perasaan dan melepaskan emosi yang menggangu aktivitas.

3. Jangan stalking mantan
Pasca putus cinta, sebagian orang masih mencari tahu kehidupan mantan kekasih. Namun sebaiknya hindari kebiasaan ini. Pastikan Anda tidak mencari tahu tentangnya baik dai media sosial atau menghubunginya langsung.

4. Berpikir positif
Banyak yang merasa putus cinta merupakan akhir segalanya. Tak jarang banyak yang ingin tidak melanjutkan hidupnya. Namun hal tersebut tidaklah tepat. Anda harus mencoba untuk tetap berpikir positif. Ini berguna untuk meningkatkan kepercayaan diri.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6109 seconds (0.1#10.140)