Collateral Beauty Ajarkan Tentang Love, Time, dan Death

Sabtu, 17 Desember 2016 - 10:20 WIB
Collateral Beauty Ajarkan Tentang Love, Time, dan Death
Collateral Beauty Ajarkan Tentang Love, Time, dan Death
A A A
JAKARTA - Sebuah film karya sutradara David Frankel yang berjudul Collateral Beauty telah siap menyapa para pecinta film drama di Indonesia. Menggandeng Will Smith untuk memerankan karakter utama bernama Howard, film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup Howard yang nampak semakin memburuk sejak ia kehilangan anak semata wayangnya, Olivia (Alyssa Cheatham) yang meninggal di usia enam tahun karena menderita sebuah penyakit parah.

Howard, seorang pemimpin di sebuah perusahaan advertising memiliki tiga orang karyawan yang sekaligus sahabatnya, yakni Whit (Edward Norton), Claire (Kate Winslet), dan Simon (Michael Pena) yang prihatin melihat keadaan Howard yang semakin tidak bersemangat dalam menjalani hidup yang tentu berpengaruh pada pekerjaannya. Melihat hal ini, ketiganya tidak tinggal diam, mereka mencari cara bagaimana Howard bisa kembali seperti semula.

Sebelumnya, di setiap kesempatan Howard kerap memotivasi karyawannya untuk memerhatikan tiga hal penting dalam kehidupan, yakni Love, Time, dan Death. Dan ketika Olivia meninggalkannya, Howard lantas tidak percaya dengan tiga hal tersebut. Ia marah, sedih, dan kecewa. Howard kemudian melampiaskan amarahnya dengan menuliskan surat yang ia tujukan kepada Love, Time, dan Death. Hal ini lah yang digunakan oleh Whit, Claire, dan Simon untuk mencoba ‘menyembuhkan’ Howard.

Di suatu kesempatan, Whit bertemu dengan tiga orang aktor teater bernama Brigitte (Helen Mirren), Amy (Keira Knightley), dan Raffi (Jacob Latimore). Whit kemudian mengajak Claire dan Simon untuk menemui ketiga aktor tersebut dan meminta bantuan mereka untuk berperan menjadi Love, Time, dan Death dan menemui Howard untuk membuka pikirannya agar ia mau bangkit dari keterpurukan dan kembali menjalani hidup normal.

Disamping itu, Howard pun berusaha untuk menyembuhkan ‘luka’ yang ia alami dengan mendatangi sebuah komunitas para orang tua yang kehilangan anak-anak mereka. Mereka saling berbagi pengalaman untuk saling menguatkan. Meski begitu, Howard belum bisa mencurahkan isi hatinya sampai suatu ketika ia mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan Madeleine (Naomie Harris), sosok wanita yang juga mengalami hal yang sama dengan Howard. Ia ditinggalkan oleh anaknya yang berusia enam tahun bernama Olivia dengan penyakit yang sama.

Film ini cukup menyentuh dan mengajarkan banyak hal terutama tentang cinta dan ketulusan. Bagaimana kasih orang tua terhadap anak yang begitu dalam. Selain itu, banyak kejutan yang ditawarkan oleh film ini yang akan membuat penonton kaget namun juga menikmatinya dalam satu waktu. Lalu bagaimana kah pertemuan Howard dengan Love, Time, dan Death? Dan siapakah sosok Madeleine sebenarnya? Temukan jawabannya dengan menyaksikan Collateral Beauty di bioskop-bioskop kesayangan Anda!
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7152 seconds (0.1#10.140)