Pria Rajin Konsumsi Kopi Terhindar dari Batu Ginjal

Senin, 19 Desember 2016 - 15:20 WIB
Pria Rajin Konsumsi Kopi Terhindar dari Batu Ginjal
Pria Rajin Konsumsi Kopi Terhindar dari Batu Ginjal
A A A
JAKARTA - Dibalik rasanya yang lezat, kopi menyimpan banyak manfaat. Salah satunya manfaat baik untuk kesehatan para pria. Hal ini diungkapkan oleh banyak penelitian dari Universitas terkemuka di dunia.

Dilansir dari Men's Health, peneliti dari Harvard mengungkapkan, bahwa orang yang mengonsumsi secangkir kopi dalam satu hari 8% lebih rendah terserang diabetes dibandingkan mereka yang tidak pernah minum kopi.

Selain itu, penelitian dari Harvard lainnya juga menemukan bahwa, mengonsumsi kopi lebih dari satu cangkir setiap hari 26% lebih kecil untuk mengalami batu ginjal. Hal ini bisa membantu para pria yang lebih rentan berisiko mengalami batu ginjal.

University of Hawaii Cancer Center menyatakan bahwa mereka yang mengonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi dalam sehari 38% lebih kecil menderita kanker hati. Sementara, penelitian dari Finlandia menunjukkan bahwa pria yang meminum kopi paling banyak sekitar 27 ons perhari 77% lebih kecil mengalami depresi dibandingkan mereka yang tidak minum kopi sama sekali.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0524 seconds (0.1#10.140)