Tips Melakukan Perawatan Rambut Saat Basah

Rabu, 21 Desember 2016 - 20:19 WIB
Tips Melakukan Perawatan Rambut Saat Basah
Tips Melakukan Perawatan Rambut Saat Basah
A A A
JAKARTA - Seperti kulit, rambut indah adalah refleksi dari kebiasaan dan kesadaran Anda dalam merawat diri. Dan realitanya adalah, tidak sedikit orang yang membuat kesalahan kecil namun memiliki dampak yang sangat besar pada volume dan panjang rambut mereka. Dan yang mengejutkan, orang seringkali melakukan kesalahan dalam perawatan rambut saat basah.

Ketika rambut Anda lembab, terutama setelah pengaplikasian sampo dan kondisioner, itu adalah keadaan rambut yang paling rentan. Menarik rambut terlalu keras atau menggunakan alat yang salah saat rambut lembab akan menyebabkan kerusakan dengan mudah.

Kecuali Anda memilih untuk bergaya dengan rambut basah. Dalam keadaan basah pun, Anda memerlukan beberapa alat yang tepat untuk menjaga kelembutan rambut Anda hingga kering. Kuncinya adalah, alat yang digunakan tergantung pada tekstur dan panjang rambut Anda.

“Sementara rambut masih kering, gunakan jari Anda untuk menghilangkan kusut kemudian sisir rambut Anda (seperti biasa). Setelah mencuci rambut, sikat rambut dengan bulu sikat alami (bristle brush), mulai dari bagian bawah ke atas,” jelas penata rambut selebriti Hollywood, Marc Mena.

Marc menambahkan, ketika rambut basah, cara terbaik untuk menyisir rambut keriting adalah dengan kondisioner dan sisir yang (berjarak) lebar.

Dilansir Eonline, dengan menggunakan sembarang sisir atau alat lainnya dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Oleh karena itu, perlu diperhatikan lebar sikat dan tekstur bulu dari sisir yang semuanya tergantung pada panjang dan ketebalan rambut Anda.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4616 seconds (0.1#10.140)