Kota Seoul Gelar Christmas Festival di Sungai Cheonggyecheon

Minggu, 25 Desember 2016 - 11:31 WIB
Kota Seoul Gelar Christmas Festival di Sungai Cheonggyecheon
Kota Seoul Gelar Christmas Festival di Sungai Cheonggyecheon
A A A
SEOUL - Menyambut hari Natal, berbagai negara memiliki cara tersendiri untuk merayakannya. Mulai dari menghias dengan berbagai ornamen dan pernak-pernik yang unik hingga menggelar festival. Seperti halnya yang dilakukan oleh Korea Selatan.

Tepat di aliran sungai yang terletak di pusat Kota Seoul, Cheonggyecheon, pemerintah setempat menggelar Christmas Festival. Acara ini digelar mulai tanggal 12 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 dengan beragam kegiatan yang menghibur warga Seoul.

Dalam festival ini, 4 dari 11 kilometer panjang sungai tersebut dihias dengan berbagai ornamen menarik. Seperti halnya lampu-lampu cantik yang menerangi sepanjang aliran sungai dengan tema Natal. Hadirnya ornamen ini pun membuat sungai buatan tersebut menjadi terlihat lebih indah dan berbeda.

Sementara 1,5 km bagian jembatan Jangtonggyo dihiasi dengan pameran unik oleh 4 seniman, termasuk pohon Natal yang diterangi lampu-lampu indah. Tak ketinggalan pertunjukan musik yang akan siap menyambut Natal dan menghibur para pengunjung yang hadir.

Hadirnya festival ini pun berhasil menyedot perhatian banyak pengunjung. Hal tersebut terlihat dari banyaknya jumlah pengunjung. Tak hanya orang tua, mereka yang masih muda juga hadir mengunjungi tempat ini. Saat Sindonews berkesempatan mendatangi sungai ini, terlihat mereka yang masih muda datang untuk sekedar menyaksikan pertunjukan musik hingga berfoto di sungai yang indah.

Festival ini pun semakin meriah dengan hadirnya Seoul Christmas Market yang digelar di Taman Yeouido Hangang. Pilihan makanan yang beragam dapat mudah ditemukan di truk makanan yang berjejer rapi, serta bermacam-macam produk kerajinan yang bisa dijadikan hadiah Natal. Menariknya, setiap barang yang dijajakan dijual dengan harga yang terjangkau.

Tentu ini bisa menjadi pilihan mengisi libur Natal yang tepat. Jika tertarik mengunjungi festival ini, Anda bisa menggunakan subway dan turun di Stasiun Gwanghwamun (Seoul Subway Jalur 5) dan berjalan selama sekitar 2 menit untuk tiba di Sungai Cheonggyecheon & Plaza.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6093 seconds (0.1#10.140)