Cara Sederhana Mencegah Pencurian Motor, Kunci Stang Motor ke Arah Kanan

Kamis, 03 Agustus 2023 - 11:36 WIB
loading...
Cara Sederhana Mencegah Pencurian Motor, Kunci Stang Motor ke Arah Kanan
Tips mencegah pencurian sepeda motor. (Foto: Sindonews)
A A A
JAKARTA - Cara sederhana mencegah pencurian moto r bisa diterapkan untuk memastikan keamanan kendaraan. Tak perlu usaha keras, hanya diperlukan disiplin untuk membiasakannya.

Seperti diketahui, angka kasus pencurian sepeda motor (curanmor) selalu naik nyaris di setiap wilayah. Kasus terbaru, jajaran Polsek Tambora menggagalkan pengiriman sepeda motor hasil curian yang dibawa dengan truk menuju Lampung, mayoritas isinya Honda BeAT dan Honda Vario.

Para pelaku pencurian biasanya mengincar motor yang diparkir di pinggir jalan tanpa pengawasan ketat, terutama yang tanpa dikunci stang.

Bahkan, motor yang terkunci rapat di teras rumah juga bisa memancing pelaku pencurian karena tak ada pengawasan atau karena pemiliknya lengah.



Berikut 5 cara sederhana mencegah pencurian motor dilansir dari Astra Motor, Kamis (3/8/2023).

1. Kunci stang motor ke kanan

Cara sederhana mencegah pencurian motor yang pertama adalah mengunci stang motor. Meski berada di lingkungan yang aman, mengunci stang motor masih perlu dilakukan. Selain itu, tutup lubang kunci dengan pengaman bermagnet untuk mempersulit jika pencuri beraksi.

2. Menutup motor dengan cover motor

Cara sederhana mencegah pencurian motor yang kedua adalah menutup motor dengan cover motor. Meski fungsi utamanya untuk melindungi kendaraan dari debu dan kotoran, namun juga bisa menutupi kendaraan dari pantauan para pencuri serta memperlambat waktu apabila ada yang berniat jahat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)