Ballerina: Ketika Kebohongan Menodai Sebuah Usaha Keras

Sabtu, 31 Desember 2016 - 00:30 WIB
Ballerina: Ketika Kebohongan Menodai Sebuah Usaha Keras
Ballerina: Ketika Kebohongan Menodai Sebuah Usaha Keras
A A A
JAKARTA - Sebuah film animasi Prancis karya sutradara Eric Summer dan Éric Warin, Ballerina segera hadir di seluruh bioskop Indonesia. Berlatar di Prancis pada tahun 1879, film ini mengisahkan tentang seorang gadis yatim piatu bernama Felicie (Elle Fanning) yang memiliki hobi menari dan sangat ingin menjadi ballerina dan menari di Grand Opera House, Paris.

Dengan bantuan sahabatnya, Victor (Dane DeHaan), keduanya akhirnya berhasil kabur dari panti asuhan dengan suster kepala yang selalu menganggap impian Felicie tidak akan menjadi nyata. Setelah melalui petualangan yang cukup sulit, Victor dan Felicie akhirnya sampai di Kota Paris yang megah dan romantis. Namun, sebuah insiden kecil membuat keduanya harus terpisah.

Meski bingung berada sendirian di kota yang belum pernah dia datangi, Felicie terus melangkahkan kakinya hingga dia melihat Grand Opera House yang sangat dia idamkan. Sempat mengintip di sebuah ruangan di dalam gedung tersebut, Felicie melihat seorang balerina cantik yang sedang berlatih dengan gerakan-gerakan indah. Namun seorang pelayan gedung melihatnya dan memintanya untuk pergi.

Tak menyerah begitu saja, Felicie kemudian mengikuti pelayan bernama Odette (Carly Rae Jepsen) tersebut hingga ke rumahnya. Meski sempat menuai perdebatan, Odette akhirnya luluh dan menyetujui permintaan Felicie untuk tinggal bersamanya. Hingga suatu hari ketika dia tengah membantu Odette membersihkan sebuah rumah, dia bertemu Camille (Maddie Ziegler), balerina cilik yang angkuh.

Camille yang begitu sombong kepada Felicie kemudian merusak kotak musik milik Felicie yang selalu dia bawa kemanapun dia pergi. Hanya bisa menangis dan menyimpan kembali kotak musik tersebut, Felicie lantas menerima surat dari pengantar surat yang sebenarnya ditujukan untuk Camille. Surat itu berisi undangan untuk audisi menjadi balerina dalam pertunjukan besar di Grand Opera House.

Merasa kesal dengan Camille, Felicie akhirnya datang ke Grand Opera House dan mengaku sebagai Camille agar dapat mengikuti audisi balet. Tidak memiliki pengalaman menari balet sebelumnya, Felicie sempat mengalami sejumlah kegagalan, namun dengan kegigihannya, dia berhasil untuk tetap bertahan setidaknya sampai kebohongannya masih belum terungkap.

Bagaimana kelanjutan kisah Felicie yang rela berbohong demi mewujudkan cita-citanya? Apakah dia berhasil menjadi seorang ballerina dan menari di Grand Opera House? Kemudian, bagaimana nasib Camille?

Film dengan target audiens anak-anak dan remaja ini mengajarkan banyak hal dalam kehidupan, terutama tentang mewujudkan mimpi dengan kerja keras dan kejujuran. Saksikan kisah Felicie dalam film Ballerina di bioskop kesayangan Anda!

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3968 seconds (0.1#10.140)