Masa Jabatan Gubernur Jateng Hampir Berakhir, Ganjar Dihadiahi Warga Boyolali Aneka Sayuran

Kamis, 03 Agustus 2023 - 21:32 WIB
loading...
Masa Jabatan Gubernur Jateng Hampir Berakhir, Ganjar Dihadiahi Warga Boyolali Aneka Sayuran
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat hadiah aneka sayuran saat berkunjung ke Selo, Boyolali, Kamis (3/8/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (capres) 2024, Ganjar Pranowo akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah. Sebagai bentuk terima kasih, warga menghadiahkan aneka sayurankepada Ganjar saat berkunjung ke Selo, Boyolali, Kamis (3/8/2023).

Warga berhamburan ke luar rumah sambil membawa bingkisan berupa aneka macam sayuran hasil bumi. Mereka berdiri di tepi jalan lalu mencegat mobil dinas Ganjar saat melintas dan berebut memasukkan sayuran ke dalamnya. Warga pun berdesakan untuk bersalaman sambil berteriak memanggil nama Ganjar.

"Pak Ganjar berhenti dulu Pak, ini tolong dibawa Pak oleh-oleh dari kami, sebagai bentuk terima kasih pada Bapak karena telah memimpin kami selama 10 tahun ini," kata warga.



Warga saling berebut memberikan hasil bumi itu kepada Ganjar. Alhasil, mobil dinas Ganjar penuh dengan sayuran.

"Salam kagem Ibu nggih Pak (salam buat Ibu ya Pak). Sayurnya dipun masak kangge dahar Ibu lan Bapak sekeluarga (sayurnya dimasak untuk makan sekeluarga)," tutur warga.

Karena sudah tak muat, Ganjar meminta bingkisan hasil bumi itu dimasukkan ke mobil ajudan di belakangnya. "Terima kasih Bu, tapi ini sudah penuh. Niko paringke mobil wingking (itu taruh saja di mobil belakang)," kata Ganjar sambil menerima sayuran.

Salah satu warga, Giyarti (60) mengaku sedih karena pria identik dengan rambut putih itu akan selesai menjadi Gubernur Jawa Tengah. Namun ia senang karena yakin Ganjar akan meneruskan kepemimpinannya di tingkat nasional.

"Ya sedih, tapi senang karena nanti Pak Ganjar mau jadi presiden," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)